Rabu, 02 Juli 2014

Seorang Wanita Tewas Gara-gara Kabel USB

Seorang Wanita Tewas Gara-gara Kabel USB




Kecelakaan yang disebabkan oleh keteledoran dalam memakai peranti elektronik semakin kerap berlangsung. Saat ini, korbannya yaitu seseorang wanita Australia yang tewas tersengat listrik waktu menghubungkan charger USB.

Di beritakan oleh The Daftar pada Jumat (27/6/2014), wanita sebagai korban itu ditemukan tewas di kamarnya menggunakan sangkaan lantaran pemakaian kabel charger USB yg tidak penuhi standard.

Pemerintah Australia sendiri sesungguhnya sudah mengambil keputusan standard keamanan suatu charger menggunakan memberinya label sertifikasi. Sesaat perkakas serta aksesori yg tidak mempunyai sertifikasi umumnya di jual murah di Australia.

Fair Trading Agency (agensi Australia yang mengatur perdagangan) juga sudah menerbitkan himbauan supaya warga Australia memakai charger, adaptor listrik, serta soket listrik yang sudah penuhi standard.

Himbauan itu nampak sesudah masalah ditemukannya seseorang wanita muda yang tewas waktu kenakan headphone serta memeluk laptopnya, menggunakan luka bakar di telinga serta dada, pada April 2014.

Tak hanya merekomendasikan untuk memakai perkakas listrik yang mempunyai sertifikasi standard, pemerintah Australia juga mengimbau supaya tak memakai alat elektronik waktu tengah di isi lagi dayanya.

" Untuk argumen keselamatan, customer disuruh tidak untuk memakai piranti mereka waktu terhubung isi lagi daya baterainya, " tutur Rod Stowe, seseorang petinggi di Fair Trading Commision di New South Wales, Australia.

Aksesori listrik murah memanglah banyak diminati, lantaran lebih terjangkau. Tetapi dalam menentukan aksesori itu, sebaiknya kita juga pikirkan aspek keselamatan.


EmoticonEmoticon