Selasa, 08 Juli 2014

Pasang Iklan Politik, Siap - Siap Ditarik Google

Pasang Iklan Politik, Siap - Siap Ditarik Google

iklan politik
Iklan kampanye hitam yang mendiskreditkan satu diantara capres bergerilya di beberapa situs. Anehnya, banner itu tempati tempat yang semestinya dihuni AdSense. Google juga mulai bicara menyikapi hal semacam ini.

Sang raksasa dunia maya memanglah tidak menuturkan bagaimana iklan itu dapat tempati tempat yang semestinya di isi Adsense. Tetapi Google meyakinkan mempunyai sikap netral pada politik di Indonesia dengan mengatakan kebijakannya yang tidak mengijinkan iklan berbau politik pada Adsense.

“Google adalah basis yang netral dengan cara politik. Seperti yang sudah dijelaskan dalam kebijakan kami, kami tak mengizinkan iklan politik di Indonesia, ” terang Google, seperti info resmi yang di terima detikINET, Selasa (8/7/2014).

Sanksinya juga tidak main-main, Google meyakinkan iklan apa pun yang memiliki kandungan unsur politik di dalamnya bakal segera dihapus tiada konfirmasi ke si pemasang iklan. Sikap tegas ini dikatakannya sebagian waktu sesudah ramainya kabar berita tentang kampanye hitam lewat ‘ruang’ Adsense.

“Bila kami tahu ada iklan yang tidak mematuhi kebijakan ini, kami bakal selekasnya meniadakan iklan itu, ” tegas Google.


EmoticonEmoticon