Selasa, 15 Juli 2014

Microsoft Punya Gelang Pintar Untuk Para Tunanetra

Tags


Microsoft Punya Gelang Pintar Untuk Para Tunanetra - Tidak cuma Smartwatch, Microsoft dimaksud juga tengah meningkatkan wearable gadget yang akan dapat menolong penyandang tunanetra untuk tahu situasi sekitarnya.

Piranti yang dikerjakan itu berupa ikat kepala serta kemungkinan dinamai dengan sebutan Alice Band. Walau belum terang bagaimana caranya kerjanya, Alice Band disebutkan bisa memantulkan info dari serta menuju sensor yang tertempel kepada dinding suatu gedung.

Ya, Alice Band memanglah tidak bisa bekerja mandiri. Nanti diperlukan sensor-sensor spesial yang ditempel di beberapa tempat umum untuk menolong penyandang tunanetra tahu posisinya.

Dengan pertolongan Alice Band serta sensor-sensor itu penyandang tunanetra juga dipercaya bisa lebih gampang tahu situasi sekitarnya, seperti temukan posisi tangga, lift, maupun hindari besi pembatas antrian ticket.

Alice Band sendiri tidak bakal di jual ke umum lantaran piranti ini adalah sisi dari proyek Guide Dogs yang tengah ditangani pemerintah Inggris dengan menggandeng Microsoft. Lantaran diperlukan sensor penambahan yang jumlahnya tidak sedikit, pemakaian Alice Band juga dibatasi di lokasi spesifik saja.

Seperti ditulis Forbes, Selasa (15/7/2014), beberapa analis menyampaikan Alice Band sesungguhnya yaitu usaha Microsoft yang lebih menentukan jalur non-mainstream dalam persaingan wearable gadget.

Karena daripada bertemu segera dengan piranti seperti Google Glass, peluangnya di wearable gadget ‘berguna’ sejenis Alice Band dipercaya lebih punya potensi membuatnya untuk pemain menguasai.


EmoticonEmoticon