Rabu, 02 Juli 2014

ITB Bangun “Cyber Security” bersama Korea

ITB Bangun “Cyber Security” bersama Korea

 


ITB Bangun “Cyber Security” bersama Korea

Institut Tehnologi Bandung (ITB) serta Korea Cyber Security menjalin kerja sama dalam rencana riset serta pengembangan sumber daya manusia bidang cyber security atau keamanan dunia maya.

" Kerja sama ini dikerjakan untuk bangun mutu sumber daya manusia. Hal semacam ini juga diinginkan berikan pengetahuan begitu utamanya cyber security, " kata Dekan Sekolah Tehnik Elektro serta Informatika ITB Prof Dr Suwarno di Bandung, Jumat.

Ia mengatakan Indonesia saat ini tengah dalam situasi menekan dalam hal cyber security hingga orang-orang butuh beradaptasi menggunakan perubahan global terhitung dalam bidang pemakaian dunia maya.

" Bicara perihal dunia maya maka kita automatis lakukan kerja sama menggunakan pihak luar negri, " tuturnya.

Suwarno mengatakan, pengembangan serta penambahan kekuatan sumber daya manusia di bidang sumber daya manusia cyber security benar-benar menekan serta jadi hari esok ketahanan cyber Indonesia.

" Perubahan global yang cepat jadi satu tantangan untuk kita, terlebih dalam pengembangan SDM, " tuturnya.

Sesaat itu Kim Byun Hwan dari Koica sebagai partner kerja sama itu menyampaikan Indonesia yaitu tujuan strategis untuk kerja sama di bagian cyber.

" Indonesia adalah tujuan strategis untuk Korea untuk menjalin kerja sama ini, " tuturnya.

Program ini yang akan datang bakal melibatkan negara lain serta meningkatkan kursus pada orang-orang untuk memperkenalkan serta memberitahu utamanya penetahuan cyber security.

" Sosialisasi bermanfaat untuk memperkenalkan begitu utamanya cyber security. Menggunakan pelatihan-pelatihan pendek diusahakan memerikan informasi tentang cyber security pada orang-orang terutama pegawai serta petinggi atau kepolisian, " kata Suwarno menimpali.


EmoticonEmoticon