Sabtu, 05 Juli 2014

Istilah - Istilah Gaul Yang Sering Digunakan di Jejaring Sosial

Istilah - Istilah Gaul Yang Sering Digunakan di Jejaring Sosial


Istilah - Istilah Gaul Yang Sering Digunakan di Jejaring Sosial
Diantara sobat mungkin pernah dibuat bingung karena bahasa bahasa gaul anak alay. Umumnya istilah alay ala anak gaul ini hanya di gunakan anak - anak muda tingkat SMP atau SMA, tapi kita yang tua - tua kadang kadang harus paham juga bahasa tersebut, biar nggak kenak tipu ama anak muda. heee...
Istilah - Istilah Gaul lagi trend di jejaring sosial seperti : facebook, twitter, bbm, atau masih banyak lagi jejaring sosial yang banyak di gunakan selama ini.


Yuk kita simak Istilah - Istilah Gaul Yang Sering Digunakan di Jejaring Sosial di bawah ini :

Afgan

Tahu kan siapa Afgan? Sempat dengar lagunya yang judulnya sadis. Isitilah ini awalannya di pakai sama beberapa orang di komunitas jual beli Kaskus. Contoh ada iklan, “Jual motor, dapat nego, no afgan, ” itu berarti, dapat nego namun jangan sampai sadis!


Alay

Banyak versi yang mengatakan. Dimulai dari anak lebay, anak kelayapan, tetapi yang kerap dimaksud yaitu anak layangan. Konon, arti ini dipakai untuk menyebutkan anak-anak yang kerap muncul di musik tv. Memiliki rambut merah, serta berkulit gelap seperti umumnya main layangan gitu. Tetapi seiring berjalannya waktu, kata alay kerap digunakan untuk anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dsb.


Bais

Bais bermakna habis, hanya di bolak-balik saja susunan hurufnya. “Pulsa gw bais, ntr kabarin ya jika telah kumpul! ”


Cukstaw

Kata ini adalah singkatan dari lumayan tahu. Oke, cukstaw! “oh, gitu ya? Fine! cukstaw! ”


Eaa

Di Twitter, kerap banget gw simak hastag seperti ini. Umumnya #eaaa dipakai seorang utk nge-tweet kalimat gombal. Kata ini di ciptakan serta dipopulerkan oleh Tukul Arwana, umumnya disampaikan cocok Tukul lakukan gerakan yang aneh-aneh.


Elo Gue End

Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kalimat ini pernah jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini dipakai cuma untuk bercandaan saja.


Fudul

Lebih kurang berarti sama seperti stalking atau kepo. Dipakai buat menunjuk karakter orang yang want to know something sampai ngorek-ngorek info dari tempat mana saja, terhitung jejaring sosial.


Bimbang

Untuk yang satu ini, rekan gue sampai ada yang dinobatkan untuk raja bimbang. Tak tahu kapan diresmikan kepadanya. Kata bimbang sesungguhnya terhitung dalam Bhs Indonesia baku yang tercatat di kamus, berarti perasaan kacau tidak karuan, resah, bimbang. Namun tak tahu siapa yang mengawali. Kata bimbang mendadak popular di jejaring sosial. Kerap nampak menggunakan #galau serta yang berbau bimbang seperti #galaucity, #galaugombal, #lagugalau. Juga, banyak juga account Twitter yang memakai kata bimbang. seperti @RadioGalauFM, @galaubijak, @galaugila.


Gengges

datang dari kata ganggu yang dirubah dikit, diberi imbuhan *-es* dibelakangnya. “Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut. *


Hoax

Bermakna berita palsu, di ambil dari kata sama dalam bhs Inggris yang bermakna narasi bohong. Dapat pula di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dikira memiliki kandungan kebohongan. Awalannya hanya pemakai Dunia maya di Amerika saja yang make arti Hoax, namun lama-lama kata ini jadi di pakai di semua dunia.


Jutek

Kerap banget dengar ini. Kata ini kerap di pakai Pekerja Sex Komersil (PSK) dimuka th. 2000-an buat nyebut pria sombong serta tidak sering senyum. Kata ini pada akhirnya jadi kata umum yang di pakai buat menunjuk orang yang judes, galak serta tidak ramah.


Kepo

Datang dari kata Kaypoh. Bhs Hokkien yang banyak di pakai di Singapura serta sekitarnya. Sama sesuai fudul, kepo bermakna mau tahu, mencampuri masalah orang lain, serta tidak dapat diam. Kata ini mempunyai konotasi yang rada negatif. ” Dia telah putus belom sama sih sama ceweknya? ””Iiih, kep banget si loo! ”


Kicep

berarti diem atau mematung umumnya lantaran malu atau tidak tau apa yang harus dilakuin. “Langsung kicep gw demikian ngeliat masalah ulangan Fisika…”


Lebeh

perubahan dari kata lebay yang juga adalah bhs popular dari seputar th. 2006, yang berarti terlalu berlebih. “Nggak ketemu cowok gw satu hari terasa tidak ketemu setahun”” Iiih, lebeh lo! ”


Mager

Singkatan dari kata males gerak. “Laper namun mager. ”


Menel

Tunjukkan pada tingkah laku centil untuk menarik perhatian orang yang disenangi.


Meper

Yaitu mengelapkan tangan yang kotor atay terkena sesautu dengan cara diam2, dapat ke tembok, pakaian orang lain dan lain-lain.


Narsis

Bukan hanya arti baru sih. Namun barangkali banyak yang belum tahu, narsis juga mempunyai legenda lho. Datang dari narasi yunani, ada seorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menampik cinta seseorang cewek bernama Echo. Lalu patah hati serta mengutuk Narcissus buat jatuh cinta menggunakan bayangannya sendiri di kolam. Saat ini, kata narsis dipakai buat melukiskan orang yang terlampau sukai sama diri sendiri, satu diantara tandanya yaitu hoby banget photo sendiri.

Oretz

Berarti oke, datang dari bhs Inggrs, “all right” yang diplesetin penulis ataupun pengucapannya.


Palbis

Singkatan dari kalimat “PALING BISA. ” Cobaan terberat itu waktu ngeliat tweet anda sama dia.. ””Yelah, palbis lo, hahah! ”


Pecah

Arti ini umumnya dipakai buat memberi komentar beberapa hal yang keren, gokil, ramai. “Rugi lo tidak dateng, pecah banget acaranya semalem! ”


Peres

berarti palsu, bohong, tidak tulus.


Prikitiew

Janganlah di tanya deh. Arti ini kerap kita dengar melalui banyolan si Sule. Pemakaiannya nyaris serupa menggunakan “cieee” atau “ihiiy”.


Pundung

Datang dari bhs Sunda, berarti tersinggung, ngambek serta kesel.


Rempong

Bermakna repot, ribet atau rese. “Ngapain sih lo telephone gue tengah jadi gini? Rempong deh! ”


Selon

Dapat disimpulkan enjoy, slow, pelan-pelan


Sokil Gob

Adalah plesetan dari kata “Gokil, sob! ” Berarti sama saja seperti gokil, yakni hilang ingatan namun dalama artian positif. Umumnya di pakai buat melukiskan suatu hal yang ramai, lucu atau unik. Sedang sob yaitu kebalikan dari kata bos, yang umum dipakai untuk pangggilan akrab untuk seorang.


Spupet

Plesetan dari kata sepupu.


Ucul

Datang dari kata lucu, hanya dibolak - balik.


Unyu

Kata ini datang dari kata “Oh no”, yang berniat diplesetin jadi Onyo agar berkesan lucu. Ada juga yang katakan kaloa unyu bermakna anak anjing dari bhs Sanskerta. Yang pasti, kata ini kerap di pakai untuk tunjukkan beberapa hal yang lucu, imut, ngegemesin.


Yalsi

Katakan kata yalsi berkali-kali, kata baru apa yang kita dengar? Yalsi adalah plesetan dari kata sial. “Omongan tidak nyambung dikarenakan BBM pending, yalsi! ”


EmoticonEmoticon