Rabu, 16 Juli 2014

Domain Cantik Apapun.id Jadi Buruan Konsumen

Tags

Domain apapun.id

Domain Cantik Apapun.id Jadi Buruan Konsumen - Domain apapun.id barusan di buka buat umum. Kurun waktu kurang dari sebulan, kian lebih seribu nama domain apa pun. ID didaftarkan.

Periode Landrush – yang disebut periode prioritas paling akhir saat sebelum domain apapun.ID di rilis buat umum – mendapatkan respon positif dari pemakai internet di Indonesia. Kurun waktu kurang dari sebulan, kian lebih seribu nama domain apapun.ID didaftarkan.

Menurut data Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), sampai 14 Juli 2014, telah 1048 nama domain didaftarkan. Dari beberapa nama domain itu, 334 salah satunya tdk penuhi ketentuan, sebab itu baru 714 nama domain yg di setujui buat didaftarkan.

Ketua PANDI bagian Sosialisasi serta Komunikasi, Sigit Widodo, mengutarakan, pada awal mulanya telah ada 815 nama domain yg didaftarkan pada Periode Sunrise serta 911 nama domain didaftarkan pada Periode Grandfather.

“Jadi keseluruhan dari dua periode prioritas pada awal mulanya telah ada 1726 nama domain apa pun. ID yg tercatat, ” tutur Sigit, dalam info yg di terima detikINET, Rabu, (16/7/2014).

Sigit memperkirakan, bakal ada kian lebih 3. 000 nama domain apa pun. ID yg sudah tercatat saat sebelum domain ini di rilis resmi pada 17 Agustus 2014. “Banyak nama domain cantik yg didaftarkan pada Periode Landrush, ” jelasnya.

Periode Landrush adalah periode prioritas yg paling bebas. Pada Periode Sunrise, pendaftar mesti punya merk yg tercatat pada Ditjen HAKI Kementerian Hukum serta HAM RI.

Pada Periode Grandfather, pendaftar mesti punya nama Domain Tingkat Dua. ID pada awal mulanya, seperti : co. id, situs. id, or. id, ac. id, desa. id, atau yang lain.

“Periode Landrush terbuka buat semua Warga Negara Indonesia yg punya ciri-ciri KTP, SIM, atau paspor. Akan tetapi buat pendaftar domain personal, nama yg didaftarkan mesti sama sesuai nama yg tercantum pada dokumen ciri-ciri, ” makin Sigit.

Misalnya pengen mendaftarkan nama yg tidak serupa dengan ciri-ciri, domain mesti didaftarkan atas nama institusi. “Bisa didaftarkan atas nama perusahaan, perguruan tinggi, organisasi, atau institusi yang lain. Namun tdk bisa atas nama personal, ” kata Sigit.

Cukup banyak nama domain ‘cantik’ yg didaftarkan sepanjang Periode Landrush, sekiranya cash. id, cinta. di, code. id, dewi. id, disc.. id, download. id, linux. id, toko. id, atau software. id.

“Jika ada yg berkeinginan dengan beberapa nama cantik itu, tetap ada peluang hingga 15 Agustus buat turut mendaftarkan nama itu, ” tutur Sigit. Misalnya berjalan pendaftaran nama domain oleh dua pihak atau lebih, pemenangnya bakal ditetapkan dengan lelang.


EmoticonEmoticon