Jumat, 11 Juli 2014

Cara Restore Aplikasi Di Android

Cara Restore Aplikasi Di Android

Cara Restore Aplikasi Di Android - Google diberitakan tengah bangun suatu feature baru untuk Google Play Store. Dengan feature itu, pemakai Android bakal dapat memulihkan seluruhnya data aplikasi yang pada mulanya sempat diinstal.

Juga, pemakai juga dapat menentukan file backup mana yang mau mereka sembuhkan. Itu lantaran seluruhnya file backup dari smartphone maupun tablet Android bakal terhubung dengan account Google.

Feature ini pasti bakal benar-benar bermanfaat untuk pemakai Android yang kerap bertukar piranti, maupun kerap lakukan wipe di gadgetnya itu.

Sesungguhnya feature sejenis ini telah ada di OS Android dari lama. Waktu lakukan setup di piranti Android baru, OS-nya bakal automatis mengunduh aplikasi-aplikasi yang pada mulanya sempat diinstal. Tetapi kadang-kadang feature ini tidak sukses mengunduh seluruhnya aplikasi dengan prima.

Tidak ada feature backup-dan restore yang bagus di OS Android inilah yang menimbulkan aplikasi sejenis Titanium Backup. Tetapi sayangnya aplikasi itu memerlukan akses root di piranti Android, serta tak kebanyakan orang dapat serta ingin untuk me-root pirantinya.

Seperti yang ditulis oleh Ubergizmo, Jumat (11/7/2014), isunya feature ini tetap ada dalam pengembangan step awal, serta kemungkinan baru bakal nampak berbarengan dengan dilepasnya Android L ke umum.


EmoticonEmoticon