Jumat, 04 Juli 2014

Cara Membedakan Smartphone Android Asli Dengan Android Supercopy

Cara Membedakan Smartphone Android Asli Dengan Android Supercopy

Sekarang ini sangat banyak gadget yang memalsukan merk populer menggunakan wujud serta size(ukuran) yang sama persis. Tidak sedikit juga beberapa orang pemula yang tertipu untuk beli menggunakan iming-iming harga terjangkau walau sebenarnya itu palsu. Ini dikarenakan lantaran kurangnya pengetahuan tentang gadget itu sendiri serta memanglah mutu gadget palsu itu telah makin mendekati aslinya serta makin susah dibedakan bila cuma dipandang sekilas.

Di bawah ini kami bakal coba berbagi sebagian panduan untuk membedakan gadget Android asli serta Android supercopy dengan kata lain KW dari langkah yang paling simpel hingga menggunakan yang lumayan advance.

1. Harga

Harga umumnya yaitu satu diantara argumen utama seorang dalam menentukan gadget, serta terkadang kita banyak tertipu lantaran ada harga miring menggunakan embel-embel barang BM atau black market walau sebenarnya BM itu sendiri yaitu singkatan Barang Mimpi. : D Harga yang di tawarkan untuk Gadget supercopy atau tiruan umumnya tambah lebih murah dibanding harga gadget aslinya, katakanlah Samsung Galaxy Note 3 yang meraih Rp8 juta, serta tiruannya dapat di tawarkan cuma seputar Rp5 juta. Memanglah benar tambah lebih murah, namun sesungguhnya dengan cara mutu harga semestinya tambah lebih murah dari pada itu. 


2. Build Quality atau Wujud fisik

Wujud fisik yaitu hal ke-2 yang butuh di teliti dalam beli suatu Gadget baik yang palsu atau asli. Umumnya gadget palsu memiliki mutu wujud yang sepintas sama namun bila di teliti bakal tampak lebih kasar dalam finishing nya. Seperti Samsung, keduanya sama terbuat dari plastik namun umumnya untuk yang palsu tampak murahan dibanding yang asli diluar itu pasti terdapat banyak posisi yang sedikit tidak sama dibanding aslinya, umpamanya posisi flash light pada kamera, lalu posisi tombol volume serta posisi home button.

Posisi tombol dapat juga dipakai untuk satu diantara kunci ketidaksamaan pada asli serta palsu. Ada yang sempat temukan posisi tombol home pada Galaxy S4 palsu lebih jauh dari monitor dibanding aslinya.

3. Ketahui Gadget yang bakal Anda beli secara detail.

Waktu kita bakal beli suatu gadget, yakinkan dahulu kita mencari info sedetil-detilnya tentang gadget itu. Umpamanya kita bakal beli gadget Samsung Galaxy S5, kita mesti tahu spesifikasi detil dari Galaxy S5 itu, dimulai dari lebar monitor, resolusi, RAM, CPU yang dipakai, bila butuh mencari info tentang versus ROM yang dipakai.

Umumnya gadget palsu memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari pada aslinya. Serta info itu dapat dipandang di bagian setting tentang media penyimpanan internal, RAM hingga versus ROM yang dipakai. Namun kita juga mesti hati-hati lantaran spesifikasi yang nampak pada setting dapat juga dimanipulasi, nah bila telah seperti ini waktunya kita mesti lakukan langkah yang lebih “kompleks”.

4. Gunakan aplikasi untuk beroleh info detil dari smartphone

Waktu ketiga langkah diatas tetap belum bikin kita meyakini apakah gadget yang bakal kita beli ini asli atau palsu, waktunya meminta pertolongan pihak ketiga, dalam hal semacam ini kita memakai aplikasi yang ada di Android. Terdapat beberapa sekali aplikasi yang dapat kita gunakan untuk beroleh info tentang “jeroan” dari gadget yang kita punyai. Satu diantara yang banyak dipergunakan yaitu CPU Z yang telah juga pernah dibahas di aplikanologi. Aplikasi CPU Z ini dengan cara gamblang buka seluruhnya jeroan dari gadget, tentang detil CPU, sistem yang dipakai, RAM hingga menggunakan detil jenis dari suatu gadget. Waktu seluruhnya terpampang terang, tinggal kita tengok saja apakah sesuai sama menggunakan spesifikasi aslinya? Atau jadi tidak sama. Bila tidak sama maka mesti kita cermati.

Dalam cara pemakaian aplikasi ini baiknya gunakan kian lebih satu aplikasi untuk pembanding. Nah aplikasi lain yang dapat dipakai yaitu Antutu X yang telah sempat dibahas juga di Aplikanologi, silakan teliti disini. Antutu X ini sesungguhnya yaitu aplikasi untuk mengukur benchmark, serta dari hasil benchmark ini bakal tampak kekuatan suatu gadget. Waktu yang palsu kita test umumnya bakal memiliki hasil benchmark yang tidak sama lumayan jauh dibanding yang asli. dari hasil benchmark yang didapat itu bakal segera tampak menggunakan terang ketidaksamaannya lantaran bakal nampak juga hasil benchmark dari piranti lain untuk pembanding. Tak hanya hasil benchmark, Antutu X ini dapat bakal menunjukkan spesifikasi detail dari gadget kita. Tinggal kita bandingkan saja menggunakan aplikasi lain seperti CPU Z di atas.

Penambahan : Bila tetap belum meyakini juga, silakan memakai aplikasi CPU Identifier. Menggunakan aplikasi itu kita dapat mengecek sensor yang dipunyai oleh gadget, jadi bakal makin tampak terang ketidaksamaannya.

5. Ultimate checking

Ini yaitu langkah paling akhir yang kita pakai untuk mengecek keaslian gadget, menggunakan memakai kekhasan dari gadget spesifik. Sekarang ini yang banyak dipalsukan yaitu Samsung lantaran memanglah tak dapat dimungkiri, Samsung tetap kuasai pasar gadget Android didunia terhitung Indonesia. Kita bakal cobalah berbagi langkah rahasia mengetahui gadget Samsung itu asli atau palsu.

Seluruhnya Gadget bermerek Samsung memiliki keadaan yang diberi nama “Download Mode” serta download mode ini umumnya dipakai untuk lakukan flash firmware dengan cara manual. Langkah yang bakal kita pakai yaitu simple sekali, umpamanya kita ragu-ragu menggunakan gadget Samsung yang bakal kita beli, tinggal masukin saja ke download mode. Adapun langkah bikin gadget merk Samsung masuk “state” download mode yaitu seperti berikut :
  • Matikan phone menggunakan menghimpit tombol power sebagian waktu hingga betul-betul mati.
  • Buka penutup belakang serta copot batere sebentar serta gunakan kembali.
  • Tekan tombol “Volume Down” lalu tekan tombol “Power” tiada melepas tombol volume hingga nampak gambar tersebut di monitor gadget Anda. 
Bila benar gambar diatas nampak brati telah dapat di pastikan gadget samsung itu yaitu asli.

Langkah lain untuk Samsung yang sedikit lebih repot yaitu memakai aplikasi KIES bawaan Samsung. Aplikasi KIES ini dapat diunduh segera dari situs Samsung serta gratis. Nah langkahnya memakai KIES untuk mengetahui gadget ini asli atau palsu yaitu menggunakan langkah segera saja colok gadget ke laptop atau PC memakai kabel data. Waktu KIES mengetahui jenis Samsung itu, maka di pastikan itu yaitu asli…sli…sli….

Cara-cara diatas memanglah cuma khusus untuk Samsung, lantaran yang banyak beredar supercopy-nya sekarang ini yaitu merk Samsung, lantaran Samsung memanglah yang paling di cari di Indonesia. Tak hanya Samsung, terdapat banyak panduan lagi untuk ultimate checking gadget merk HTC. Sesungguhnya nyaris serupa menggunakan download mode pada Samsung, HTC juga memiliki penampilan mode bootloader spesial yang memanglah cuma ada pada gadget HTC. Langkah terhubung mode bootloader spesial pada HTC yaitu seperti berikut :


  • Matikan telephone menggunakan menghimpit tombol power sebagian waktu hingga betul-betul mati.
  • Cabut batere sebagian waktu, lalu masukkan lagi.
  • Tekan gabungan tombol volume down serta power berbarengan sepanjang sebagian detik hingga nampak gambar tersebut : 
Bila gambar diatas nampak, brati gadget HTC itu asli.

Dari seluruhnya langkah diatas semestinya telah dapat menghindar kita tertipu untuk beli gadget palsu dengan kata lain Supercopy. Namun kita terus mesti waspada serta cermat dalam menentukan. Intinya yaitu, ketahui gadget yang bakal Anda beli, mencari info sebanyak-banyaknya sebelum saat memastikan gadget yang Anda beli, serta jangan sempat tertipu menggunakan iming-iming harga miring lantaran gadget asli menggunakan harga miring itu yaitu BM dengan kata lain Barang Mimpi atau lebih cocok dimaksud Barang murah.


EmoticonEmoticon