Jumat, 11 Juli 2014

Anonymous di Balik #OpSaveGaza?

Tags

Anonymous di Balik #OpSaveGaza? - Serangan besar-besaran hacker ke situs-situs Israel bakal dilancarkan Jumat besok. Banyak yang menduga bila organisasi hacker Anonymous ada dibalik ini seluruhnya.

Satu diantara deface yang dikerjakan hacker beberapa waktu terakhir, yang membidik website Israel tunjukkan tulisah '#saveGaza 11/07/2014'. Angka pada penampilan deface website itu tunjukkan bahwasanya tindakan serangan bakal dikerjakan pada tanggal itu. Di atasnya ada tulisan 'AnonGhost'.

Anonymous di Balik #OpSaveGaza?
Tulisan AnonGhost dalam penampilan deface itu otomatis berikan sangkaan bahwasanya organisasi Anonymous ada dibalik serangan #OpSaveGaza. Tetapi demikian pemerintah zionis Israel juga belum meyakini bila Anonymous adalah dalang dari ancaman ini.

" Kami lakukan kontrol pada sebagian fan page Anonymous serta account media sosial ataupun situs yang terkait dengan Anonymous. Dari kontrol itu kami tengok, ada beberapa yang merujuk ke #OpSaveGaza serta ada beberapa lagi yg tidak, " tutur CEO Israel Internet Association, Dina Beer, seperti diambil dari Times of Israel, Kamis, 10 Juli 2014.

Menurut Beer, hal semacam ini tak lalu tunjukkan bila himpunan hacktivist itu bakal berhimpun atau tak dengan tindakan serangan itu. Kelihatannya, lanjut Beer, walau Anonymous tak ada dibalik gagasan serangan ini tetapi beberapa hacker #OpSaveGaza kelihatannya mau merangkul mereka. Mereka yang terasa dianya hacker serta terasa sisi dari Anonymous tak segan untuk menolong.

" Pertanyaannya untuk kami yaitu, seberapa besar jumlah mereka yang berhimpun. Semakin banyak penyerang, semakin besar juga usaha kami untuk bertahan, " tutur Beer.

Pemerintah Israel, menurut Beer, tak terlampau meyakini bakal keterlibatan Anonymous dalam serangan DDoS ini. Pasalnya, Anonymous bakal memakai pola yang lebih terorganisir serta system yang lebih mutakhir dari sebatas DDoS.

" Mereka yang memakai serangan DDoS ke kami kelihatannya cuma aktivis. Barangkali yang akan datang mereka bakal berhimpun dengan Anonymous, " kata Beer.

Serangan DDoS dalam tindakan hacker adalah usaha untuk penuhi trafik jalan raya ke satu server situs spesifik sampai overload. Waktu trafik terlampau ramai serta penuh di server itu, maka automatis jaringan bakal mati. Banyak hacker yang lakukan tindakan ini. Umumnya yaitu hacker yang datang dari negara dengan jaringan yang belum terlampau berkembang.

Menurut hacker Anonymous dalam situsnya, berkenaan serangan DDoS, pola ini sudah kerap mereka kerjakan. Serangan DDoS berhasil melumpuhkan internet di sebagian negara yang diincar, terhitung Mesir waktu jatuhnya rezim Morsi.

" 2012 lalu, militer kami sempat melawan balik pada 44 juta serangan DDoS cuma dalam kurun lima hari, " klaim Beer.

Beberapa hacker di semua dunia bersiap untuk memperlancar serangan besar-besaran ke situs-situs Israel. Di Twitter, tindakan support ini cukup gencar dengan hashtag #OpSaveGaza.

“Greatest campaign ever against ‘Israhell' to expose their terrorist activity to the world, ” retweet dari sebagian account.


EmoticonEmoticon