Selasa, 08 Juli 2014

Amerika Serikat Wajibkan Aktifkan Ponsel Saat Berada Di Pesawat

Tags

Amerika Serikat Wajib Aktifkan Ponsel Saat Berada Di Pesawat

Amerika Serikat Wajib Aktifkan Ponsel Saat Berada Di Pesawat

Badan Keamanan Transportasi Amerika (TSA) sudah memberlakukan ketentuan baru yang bakal mewajibkan penumpang untuk mengaktifkan hp mereka sebelum saat naik pesawat di bandara luar negeri spesifik yang menjadwalkan penerbangan segera ke Amerika Serikat.

Dalam suatu pesan pada website badan itu pada hari Minggu, ketentuan baru itu menyebutkan bahwasanya piranti dalam keadaan mati tak lagi diijinkan pada pesawat yang tinggal landas, serta bahwasanya penumpang bisa dikenakan prosedur kontrol penambahan.

Dalam penjelasan atas kebijakan baru itu, TSA mengacu pesan minggu lalu dari Jeh Johnson, Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, perihal beberapa langkah keamanan berkenaan dengan berlibur 4 Juli. " DHS (Departemen Keamanan Dalam Negeri) selalu memonitor ancaman global serta mengevaluasi lagi beberapa langkah yang kami ambillah untuk mempromosikan keamanan penerbangan, " kata Johnson seperti diambil Mashable, Ahad, 6 Juli 2014.

" Untuk sisi dari sistem yang tengah berjalan ini, saya sudah mengarahkan TSA untuk mengaplikasikan beberapa langkah keamanan penambahan dalam sekian hari yang akan datang di bandara luar negeri spesifik dengan penerbangan segera ke Amerika Serikat, " dia memberikan.

Walau pernyataan Johnson mengatakan " lingkungan berkembang, " tak ada penjelasan kenapa, tepatnya, ketentuan baru itu dikenalkan.

Tetapi, menurut laporan Reuters beberapa waktu terakhir, beberapa langkah itu berkenaan dengan kecemasan baru dari petinggi keamanan AS atas kekuatan teroris untuk memakai hp untuk piranti peledak. Laporan ini dengan cara spesial menyebutkan dua merk smartphone yang paling popular : iPhone dari Apple serta deretan hp Galaxy dari Samsung.

TSA tak merinci negara atau bandara yang akan diberlakukan ketentuan itu. Diluar itu, pesan TSA tak tunjukkan apakah kebijakan itu berbentuk sesaat atau permanen.

Bagaimana agen TSA bakal mengatasi penumpang yang membawa piranti dengan baterai mati serta tiada adaptor daya, tetap tak terang. Tetapi bisa dipikirkan ketentuan itu dapat bikin penundaan besar di sebagian bandara.


EmoticonEmoticon