Kamis, 12 Juni 2014

Teknologi Yang Digunakan Di Piala Dunia 2014 di Brazil

Teknologi Yang Digunakan Di Piala Dunia 2014 di Brazil

 


Teknologi Yang Digunakan Di Piala Dunia 2014 di Brazil

Pembukaan moment sepakbola akbar Piala Dunia akan di gelar pada 13 Juni 2014. Beberapa tehnologi untuk mensupport perhelatan empat tahunan itu akan dipakai serta bisa digunakan beberapa pemirsa (suporter) ataupun pemain waktu bertanding.

Seperti diambil Sport. co. uk, Rabu (11/6/2014), ada daftar alat-alat atau aplikasi yang digunakan untuk mensupport suksesnya Piala Dunia 2014 di negeri Samba, Brasil itu.

Vanishing Foam

Pada waktu tendangan bebas (free kick), wasit bakal memakai alat Vanishing Foam ini yang disemprotkan pada rumput untuk mengisyaratkan titik dimana bola bakal ditendang. " Ini adalah inovasi bagus serta saya bakal memakainya, " ungkap Ben Williams, wasit asal Australia.

Twitterwall

German Football Federation (DFB) menempatkan Twitterwall yang didesain dengan cara spesial. Memakai hashtag Twitter #aneurerseite (#onyourside), beberapa suporter dapat kirim pesan gambar untuk mensupport timnya serta dipertunjukkan pada dinding hotel tempat berkunjung tim Jerman, dekat Porto Seguro, Brasil.

WhatsApp

Service pesan yang satu ini popular serta dapat digunakan lewat basis mobile. Pemain sepakbola dari Uruguay memakai WhatsApp untuk sama-sama berkomunikasi keduanya lewat gadget mereka. " Group pesan ini bagus untuk melindungi kita dalam kontak lantaran kami bermain di semua dunia serta kami dapat mensupport keduanya, " papar Edinson Cavani, striker asal Uruguay.

TV Ultra High Definition

Bersamaan perubahan tehnologi dari th. ke th., maka ada penambahan mutu masalah resolusi penampilan monitor tv. Pada Piala Dunia 2014, ini adalah turnamen sepakbola pertama yang memakai tehnologi Ultra High Definition (UHD). UHD diklaim empat kali lipat tambah baik dibanding tv HD umum. Tehnologi ini memerlukan jaringan satelit yang dapat mengatasi 100 megabits data per detik.

Apple iPad

Tim keseblasan asal Inggris masing-masing pemainnya memakai iPad untuk lihat info tentang lawan tandingnya. Football Association sudah mendesain aplikasi spesial yang sangat mungkin Wayne Rooney, Steven Gerrard dan rekanan timnya untuk terhubung data personal serta video tentang tim atau pemain lawan yang bakal mereka hadapi di Piala Dunia 2014.


EmoticonEmoticon