Jumat, 20 Juni 2014

Indonesia Menjadi Pasar Smartphone Terbesar Di Asia Tenggara

Indonesia Menjadi Pasar Smartphone Terbesar Di Asia Tenggara - Indonesia jadi pasar penjualan gadget paling besar di lokasi Asia Tenggara. Indonesia juga jadi pasar gadget menggunakan perkembangan paling cepat.

Hal semacam itu terungkap dari penelitian teranyar yang launching oleh instansi penelitian GfK, seperti di beritakan oleh The Next Situs. Menurut penelitian itu, pada kuartal pertama 2014, Indonesia mempunyai perkembangan pasar dari th. ke th. sebesar 68 %.

Keseluruhan gadget yang terjual di Tanah Air meraih 7, 3 juta unit, atau dua per lima dari jumlah keseluruhan penjualan di Asia Tenggara.

Dibanding menggunakan negara di Asia Tenggara yang lain, seperti Vietnam serta Thailand, prestasi keduanya mengekor di belakang Indonesia menggunakan perkembangan pasar masing-masing 59 serta 45 % per th..

Karenanya, di arena pameran seluler Indonesia Cellular Show 2014 minggu lalu, Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) mengemukakan apa yang diyakininya bahwasanya proyeksi perkembangan bidang transportasi serta komunikasi di Indonesia bakal terus alami perkembangan seputar 10, 2 % th. ini.

Sesaat itu, Kemenkominfo menyebutkan th. 2013 lalu keseluruhan penjualan gadget di Indonesia meraih 14, 8 juta unit menggunakan keseluruhan transaksi 3, 33 miliar dollar AS atau seputar Rp 39, 2 triliun.

Gadget memanglah jadi piranti yang paling popular di Asia Tenggara. Beberapa orang yang mulai berpindah dari fitur phone ke gadget. Pada Maret 2014, terdaftar 55 % dari penjualan handset di Asia Tenggara yaitu piranti gadget.

Tingginya perkembangan penjualan di Asia Tenggara juga dimaksud Gfk buah dari semakin banyak piranti gadget murah yang di jual dibawah harga 100 dollar AS. Peran nilai penjualan dari piranti murah itu sebesar 30 % untuk pasar gadget di Asia Tenggara.

Hal yang sama saja berlangsung di pasar phablet atau piranti menggunakan size(ukuran) monitor diatas 5, 9 inci sampai 6, 9 inci. GfK mencatat piranti kombinasi pada gadget serta tablet ini semakin popular di Asia Tenggara. Kian lebih 1, 1 juta unit phablet sudah terjual dalam kuartal pertama 2014 menggunakan nilai transaksi 567 juta dollar AS.

Malaysia serta Indonesia jadi dua pasar paling besar untuk kelompok piranti phablet. Tidak heran bila CEO BlackBerry, John Chen memproyeksi piranti phablet BlackBerry jadi motor pendorong pendapatan perusahaan th. ini.


EmoticonEmoticon