Senin, 30 Juni 2014

Dropbox Jadi 'Kendaraan' Virus

Dropbox Jadi 'Kendaraan' Virus


Dropbox Jadi 'Kendaraan' Virus

Bukan hanya untuk tempat menaruh file ‘di awan’. Di tangan yang salah, service Dropbox dapat juga dirubah untuk ‘kendaraan’ untuk menyerang satu system.

Hal semacam itu sudah berlangsung di Taiwan. Dimana sekumpulan peretas malah memakaiya untuk menyerang system pemerintah setempat.

Menurut Maersk Menrige, Analis Malware dari Tren Micro, penjahat itu memakai Dropbox untuk mendia malware yang dikendalikan dari jarak jauh. Arti ini di kenal untuk Remote Access Trojan (RAT).

Pertama-tama malware bakal merekam kesibukan calon korbannya. Lalu program jahat itu akan mencari port yang nanti dapat digunakan untuk menyerang.

Seluruhnya data dari malware bakal di kirim serta di taruh di service Dropbox. Tak hanya mempermudah untuk menyerang, hal ini dapat juga menyamarkan tindakan penyusupan.

“Menggunakan Dropbox bisa hindari keraguan pada kesibukan jaringan yg tidak terang. Lantaran website ini telah diizinkan untuk menaruh file serta dokumen, ” kata Menrige, seperti diambil detikINET dari The Daftar, Senin (30/6/2014).

Masalah seperti ini tidaklah pertama kalinya berlangsung. Dahulu, telah sempat ada peneliti bernama Jake Williams yang menuturkan segi kerentanan Dropbox. Tetapi saat ini Menrige lihat penyerang telah dapat mengoptimalkannya menggunakan malware teranyar.

Malware yang disebut Menrige yaitu PlugX II. Program jahat ini seperti bom saat, dapat diaktifkan pada saat spesifik oleh pembuatnya. Menggabungkannya menggunakan service Dropbox dinilai dapat menyebabkan serangan yang fatal.

PlugX II bakal lebih dahulu menyusup untuk mematikan antivirus serta kekuatan forensik system, lalu bersembunyi. Dari sini peretas dapat kembali mengaktifkannya. Program jahat itu juga lalu dapat bekerja menggunakan memakai jaringan kantor tiada takut dicurigai.

Yang ingin download Dropbox silakan di bawah ini


EmoticonEmoticon