Jumat, 06 Juni 2014

Cara Mengatasi BIntik Hitam Di Sensor Kamera


Cara Mengatasi BIntik Hitam Di Sensor Kamera - Saya mempunyai kamera DSLR Canon 600D, saya telah memakainya dari th. lalu. Minggu tempo hari saya berusaha untuk mengecek debu/kotoran pada sensor kamera saya, menggunakan settingan F22, ISO 300-400. Sesudah saya potret menggunakan memakai settingan itu, tampak terdapat banyak bintik hitam di hasil jepretan. Saya cobalah potret berkali kali, posisi bintik hitam terus pada posisinya.

Bagaimana caranya menyingkirkan bintik hitam itu di sensor? Lantaran setahu saya, sensor pada kamera itu benar-benar peka. Apa butuh dibawa ke Datascript, distributor Canon di Indonesia?

Jawaban :

Debu atau partikel lain yang melekat di filter sensor memanglah menyebalkan lantaran menyebabkan noda serta bercak di photo, terlebih waktu memphoto menggunakan bukaan yang benar-benar kecil seperti f/22. Anjuran saya, cobalah aktifkan sensor cleaning di kamera. Beberapa besar kamera DSLR/mirrorless yang dapat gonta-ganti lensa mempunyai feature ini.

Waktu diaktifkan, mekanisme sensor bakal bergetar serta semoga debu atau partikel dapat terlepas. Namun bila nyatanya tetap ada debu sesudah sensor cleaning, maka baiknya kamera dibikin bersih oleh teknisi memiliki pengalaman/pusat servis.

Bila garansi kamera tetap berlaku, umumnya cost servis ini gratis. Bila belum memiliki kesempatan ke pusat servis, mengunakan bukaan yang semakin besar seperti f/8 bakal kurangi tampilnya debu.


EmoticonEmoticon