Kamis, 26 Juni 2014

Android Auto, Android Khusus untuk Mobil

Android Auto, Android Khusus untuk Mobil


Android Auto, Android Khusus untuk Mobil


Google membawa sistim operasi Android ke industri mobile lewat Android Auto. Perusahaan menuturkan mobil pertama yg memberi dukungan Android Auto dapat di luncurkan pada akhir th. 2014.

Dalam konferensi pengembang penerapan Google I/O 2014 di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (25/6/2014), Google menuturkan bahwasanya Android Auto menggunakan peranti lunak Android L, versus paling baru dari sistim operasi robot hijau. Tetapi, Google memodifikasi penampakan antarmukanya biar pas di letakkan pada dashboard mobil.

Direktur Tehnik Android di Google, Patrick Brady menginginkan, Android Auto bisa menghimpit angka kecelakaan kendaraan bermotor yg senantiasa meningkat. " Mesti ada langkah yg tambah baik, " kata Brady.

Android Auto dibekali penerapan Google Now yg amat mungkin pemakai melaksanakan pencarian dari perintah nada. Sistim ini bisa memerintahkan feature pada peta digital serta navigasi Google Maps, pesan teks, serta penerapan Play Music.

Penampakan yg nampak di dashboard mobil adalah proyeksi dari hp pandai. Kira-kira lebih itu, Google menjanjikan Android Auto cocok memakai tombol-tombol yg ada di dashboard atapun setir.

Pada awal 2014, Google sudah bermitra memakai sebagian produsen mobile untuk membuat Open Otomotif Alliance, terhitung Audi, General Motors, Honda, Hyundai, serta Kia.

Sistim kerja Android Auto serupa memakai CarPlay buatan Apple, dimana penampakan pada dashboard mobil adalah proyeksi dari iPhone. Jadi, baik Android Auto serta CarPlay bukan hanya lah suatu basis mandiri.


EmoticonEmoticon