Kamis, 01 Mei 2014

Para Blogger di Rusia Wajib Daftarkan Diri ke Pemerintah

blogger

Para Blogger di Rusia Wajib Daftarkan Diri ke Pemerintah - Kemelut pada Rusia serta Ukraina beresiko pada kehidupan on-line masyarakat Negeri Beruang Merah itu. Pemerintah Rusia dilaporkan sudah bangun infrastruktur internet yang sangat mungkin untuk lakukan pemblokiran akses pada situs-situs yang dikira membahayakan kesatuan bangsa.

Parahnya lagi, saat ini pemerintah Rusia sudah keluarkan regulasi anyar yang mewajibkan beberapa blogger untuk mendaftarkan dianya ke pemerintah.

Menurut yang ditulis laman Global Post, Rabu (30/4/2014), pemerintah Rusia mengharuskan beberapa yang memiliki situs (blog) mendaftarkan data komplit pribadi pada database pemerintah yang sudah disiapkan. Untuk blogger popular yang mempunyai jumlah kunjungan laman diatas 3. 000 kali dalam sehari mesti daftarkan diri ke database spesial yang juga ditujukan untuk mass media.

Keadaan ini terang mengekang kebebasan masyarakat Rusia untuk memiliki pendapat serta mencurahkan masukan mereka lewat internet.

Belum ada pengumuman pasti berkenaan hukuman apa yang akan di terima beberapa blogger Rusia yang membandel serta tidak ingin mendaftarkan dianya pada pemerintah. Tetapi pada mulanya di bln. Februari, seseorang blogger terkenal asal Rusia, Alexei Navalny, yang sering protes kebijakan pemerintah Rusia rezim Vladimir Putin sudah lebih dahulu memperoleh sanksi tahanan rumah serta larangan terhubung internet.

Regulasi ini dapat dipercaya untuk tindak lanjut pemerintah Rusia atas gelombang support pada Navalny yang dilancarkan oleh beberapa blogger. Di bln. Maret tempo hari, Instansi Pengawas Media Rusia juga sudah memblokir tiga website yang dikira menentang pemerintah serta mempublikasikan pemikiran-pemikiran Navalny.


EmoticonEmoticon