Selasa, 13 Mei 2014

Indonesia Peringkat 8 Pengguna Internet Terbesar Di Dunia

Indonesia Peringkat 8 Pengguna Internet Terbesar Di Dunia - Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kominfo), mencatat waktu ini pemakai dunia maya di Indonesia alami penambahan yang penting, yaitu meraih 82 juta orang di triwulan pertama th. 2014.

Menggunakan capaian itu, Indonesia saat ini ada pada peringkat 8 dunia. Jumlah itu sudah pasti alami kenaikan dari th. 2013 yang meraih angka 71, 19 juta orang, serta th. 2012 sejumlah 63 juta orang.

Berarti, tiap-tiap tahunnya pemakai dunia maya di Indonesia selalu alami penambahan yang penting. Penetrasi penambahan pemakai dunia maya di Indonesia yaitu 28 %.

Direktur Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary menyampaikan, dimuka th. 2014 ini, 80 % dari jumlah tersebut di dominasi oleh beberapa remaja berumur 15-19 th.

“Sedangkan untuk pemakai Facebook, Indonesia di peringkat ke-4 besar dunia, kata Septriana, seperti dkutip dari website resmi Kemenkominfo, Selasa (13/5/2014).

Septriana menyampaikan, perubahan tehnologi waktu ini seperti dua mata pisau yang butuh memperoleh perhatian spesial dari seluruhnya elemen.

Indonesia Peringkat 8 Pengguna Internet Terbesar Di Dunia
Tak dapat disangkal bahwasanya dibalik faedah dunia maya, juga menyebabkan banyak mudarat serta efek yang mencemaskan, dimulai dari pornografi, masalah penipuan, serta kekerasan yang seluruhnya berawal dari dunia maya.

Ditegaskannya, seluruhnya persoalan itu, mesti memperoleh penanganan serius supaya efek negatif dari dunia maya bisa diminimalkan.

Salahsatunya, pemerintah mencanangkan Program INSAN supaya orang-orang tahu langkah memakai dunia maya, pemanfaatannya serta efek yang diakibatkan.


EmoticonEmoticon