Minggu, 04 Mei 2014

Gambaran Facebook Masa Depan

Gambaran Facebook Masa Depan

Gambaran Facebook Masa Depan - Di dalam kerisauan bakal berkurangnya ketertarikan pemakai Facebook, CEO Mark Zuckerberg mengungkapkan optimismenya bakal jejaring sosialnya itu. Menurut Mark, Facebook mesti mulai bertransisi menuju hari esok dunia komputasi yang baru menggunakan bikin beberapa inovasi.

Bicara di arena tahunan F8 (Eff Eight) yang di gelar di San Francisco, AS, Selasa (30/4/2014), Zuckerberg menggarisbawahi bahwasanya hari esok Facebook bakal berputar pada pesan instan, wearable piranti, serta virtual reality (VR).

Gagasan ke depan Facebook itu sesungguhnya telah tercermin dari beberapa akuisisi yang dikerjakan perusahaan selama th. 2013 lalu, seperti service pesan instan WhatsApp, aplikasi fitnes Moves, dan perusahaan virtual reality VR Oculus.

Dari sebagian akuisisi itu, Facebook merencanakan untuk bikin aplikasi-aplikasi yang terpisah, bukan hanya jadi sisi terintegrasi dalam Facebook seperti Facebook Messenger, WhatsApp, serta Moves umpamanya.

" Sampai kini, aplikasi-aplikasi itu terintegrasi menggunakan langkah yang tidak sama. Tetapi saat ini, kami bakal konsentrasi untuk membuatnya lebih menarik di bagiannya masing-masing, " saya Zuckerberg.

Cara barusan diakui CEO Facebook sesuai sama menggunakan kiat basis yang di buat sampai kini. " Kami yakin bahwasanya terdapat beberapa langkah untuk sharing content, " katanya.

Seluruhnya aplikasi-aplikasi yang disediakan Facebook juga diakui tak dapat di kembangkan sendiri. Mereka juga memerlukan peran developer.

Karenanya, di arena F8 th. ini, konsentrasi Facebook lebih ditujukan pada beberapa pengembang aplikasinya, bagaimana caranya mereka berikan tool yang bermanfaat untuk developer alih-alih meluncurkan product untuk customer.

" Berbarengan menggunakan developer serta komune, kami mau membahas beragam product yang sudah kami luncurkan supaya dapat menolong mereka bikin, meningkatkan, serta membuahkan duit dari aplikasi yang mereka untuk buat Facebook, " jelas Zuckerberg, seperti diambil dari Wired.

" Kami bakal bikin aplikasi yang paling utama walaupun diluar itu bakal terus terdapat beberapa aplikasi lain yang di buat developer kami, " jelas Zuckerberg.

Ia mencontohkan, sangat banyak kemungkinan aplikasi yang dapat di kembangkan beberapa developer Facebook, seperti aplikasi yang memerlukan login Facebook, untuk membaginya ke jejaring sosial, push notification, instalasi aplikasi lewat Facebook, dan tools monetizing dari Facebook untuk memperoleh keuntungan.

" Komune ini bakal berkembang jadi hebat, mengingat jumlah pemakai yang dapat membagi content apapun yang mereka kehendaki, menggunakan siapapun, " jelas Zuckerberg.

Jejaring sosial untuk sumber pengetahuan

Satu diantara dari tiga misi Facebook yang sempat dilontarkan oleh Zuckerberg yaitu mengerti dunia, tak hanya menghubungkan seluruhnya orang serta bangun knowledge economy (pengetahuan/tehnologi untuk memperoleh satu efek ekonomi).

Dalam upayanya untuk lebih mengerti apa yang berlangsung didunia ini, Facebook berusaha untuk bikin jejaring sosialnya untuk sumber info yang diperlukan beberapa pemakainya.

" Sampai kini orang cuma berasumsi jejaring sosial untuk alat komunikasi, bukan hanya untuk alat pengetahuan, " tutur Zuckerberg. Menurut dia, seluruhnya pengetahuan yang barangkali diperlukan pemakai, ada di dinding Facebook. " Kemungkinan apa yang mereka mencari juga ada dalam susunan basis data kami, " paparnya.

Menurut Zuckerberg, dari seputar 5 sampai 10 % hal yang dipajang di dinding Facebook, di tanyakan pada orang lain. Jawaban dari pertanyaan itu barangkali ada dalam system Facebook.

" Bila kami dapat menghadirkannya, maka hal semacam itu dapat merubah langkah pandang manusia pada jejaring sosial, yakni bukan hanya sebatas alat komunkasi, tetapi juga sumber pengetahuan, " sekian jelas Zuckerberg. Tersebut yang melatarbelakangi Facebook bikin feature Open Graph atau feature Neraby Friends.

Komunikasi menggunakan virtual reality?

Akuisisi Facebook pada perusahaan yang beroperasi di sektor virtual reality, Oculus, juga tetap tersisa pertanyaan. Bakal diapakan tehnologi itu oleh Facebook pada hari esok.

Zuckerberg menyikapi hal itu menggunakan menuturkan begitu hebatnya tehnologi VR itu. Ia lalu mengandaikan bila tehnologi VR dapat di produksi murah serta diintegrasikan di monitor gadget.

" Saya rasa keadaan tehnologi serta ekonomi telah mensupport untuk mengerjakannya, " terangnya.

Diluar itu, Zuckerberg juga berikan panduan bahwasanya tehnologi VR dapat juga digunakan dalam hal komunikasi.

Menurut Zuckerberg, walaupun dunia game yaitu dunia dimana VR bakal banyak digemari, bila Oculus serta Facebook bekerja bersama untuk membawanya ke ranah komunikasi, maka Zukcerberg meyakini hal semacam itu bakal jadi suatu hal yang khusus.

" Bila bicara perihal basis komputasi mainstream, maka komunikasi barangkali jadi hal yang utama, serta kami benar-benar memiliki pengalaman di bagian itu, " terangnya.

" Sesaat itu, Oculus benar-benar kuat di bagian game. Bila kami dapat memadukan dua dunia itu, maka kami dapat bangun suatu hal yang khusus, " pungkas Zuckerberg.


EmoticonEmoticon