Kamis, 01 Mei 2014

Cara Google Buat Karyawan Betah

Cara Google Buat Karyawan Betah - Perusahaan mana yg tidak mau karyawannya setia, produktif, serta kerasan bekerja di kantor? Oleh karena itu, perusahaan yang baik serta sehat pasti berupaya melindungi iklim kerja serta semangat beberapa karyawannya menggunakan berikan tunjangan dan sarana paling baik untuk mereka.

Hal semacam ini juga dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan tehnologi yang berbasis di Silicon Valley, California, AS. Satu diantaranya yaitu Google.

Tak hanya di kenal baik hati pada beberapa karyawannya, Google juga jadi satu diantara perusahaan tehnologi yang paling diincar oleh beberapa pencari kerja. Bagaimana tidak? Tunjangan-tunjangan dan sarana yang didapatkan dari perusahaan yang didirikan oleh Larry Page serta Sergey Brin ini dapat menanggung beberapa karyawannya hidup suka, tenang, serta berkecukupan. Nampaknya tidak ada hal-hal lain yang butuh di kuatirkan oleh beberapa Googler (karyawan Google), terkecuali pekerjaan mereka.

kantor googleApapun sarana yang dapat di nikmati oleh beberapa Googler?
Google sediakan transportasi gratis untuk beberapa Googler yang tinggal di seputar Mountain View, dekat menggunakan lokasi Googleplex (kantor Google). Google juga sediakan sarana pangkas rambut gratis di kantor untuk beberapa karyawannya yang repot. Mereka tidak butuh pergi ke salon sendiri serta antre untuk memotong rambut atau poninya yang telah mulai panjang.

Supaya beberapa Googler dapat betul-betul beristirahat di akhir minggu, Google sediakan sarana laundry serta service dry cleaning di kantornya. Jadi, bukan hanya hal aneh bila tiap-tiap akhir minggu beberapa karyawan membawa baju kotornya ke Googleplex.

Di Googleplex, karyawan dapat juga bersantai sembari bermain ping pong, biliar, serta foosball dengan kata lain table football. Meja-meja permainan ini terdapat di sebagian tempat dalam gedung. Untuk beberapa Googler yang hoby " olahraga jempol ", Google juga sediakan perlengkapan video game.

Bila ingin, karyawan Google bisa membawa hewan peliharaannya ke kantor. Walau demikian, yang satu ini terasa susah bila mau kerap dikerjakan lantaran bekerja sembari mengawasi hewan peliharaan bukan hanya hal yang gampang dikerjakan. Untuk menyongsong akhir minggu, tiap-tiap Jumat, beberapa Googler umum berkumpul berbarengan sembari minum bir serta anggur gratis.

Seru, namun itu belum apa-apa. Ada banyak tunjangan serta sarana yang bisa di nikmati oleh beberapa Googler. Daftarnya ditulis oleh Business Insider serta pasti bikin Anda punya mimpi untuk bekerja disana.

Makanan serta minuman gratis

Makan siang gratis di kantor karyawan barangkali hal yang telah umum di banyak kantor. Nah, di Googleplex, tak hanya makan siang, sarapan serta makan malam juga senantiasa ada untuk karyawan. Ini lantaran lokasi kantor Google agak jauh dari restoran. Sarana yang satu ini bikin beberapa Googler dapat menghemat saat serta duit mereka.

Googleplex juga ditambah dapur-dapur kecil yang sediakan kopi, makanan ringan, serta minuman untuk beberapa karyawan. Dapur-dapur itu diletakkan berdekatan menggunakan area kerja karyawan supaya Googler tidak butuh pergi jauh dari mejanya untuk mengambil makanan. Intinya, perut beberapa penghuni Googleplex ditanggung senantiasa kenyang.

Jaminan kesehatan

Supaya karyawannya terus bugar, Google sediakan gym serta kolam renang di lingkungan kantornya. Tidak tanggung-tanggung, kolam renang itu dijaga oleh petugas spesial untuk meyakinkan keselamatan beberapa pemakainya. Karyawan Google yg tidak enak tubuh atau terluka waktu bekerja dapat juga bikin janji menggunakan dokter di Googleplex.

Walau bekerja di Google tampak benar-benar mengasyikkan, beberapa karyawan juga mempunyai tanggung jawab yang besar serta dituntut untuk berkinerja baik. Karenanya, pekerjaan dapat juga bikin mereka pusing. Tetapi, saat berhasil merampungkan satu proyek menggunakan baik, mereka dapat nikmati bonus pijat sepanjang 1 jam dari therapist yang disewa Google.

Ketentuan 80/20

Ketentuan Google yang satu ini benar-benar populer. Google menuntut beberapa karyawannya untuk menggunakan 80 % saat kerja di kantor untuk kerjakan pekerjaan mereka, serta menyempatkan 20 % bekasnya untuk kerjakan proyek spesial sesuai sama passion mereka. Berarti, kurun waktu kerja standard sepanjang satu minggu, ada sehari penuh yang bisa mereka pakai untuk kerjakan proyek diluar pekerjaan utama mereka.

Google banyak meningkatkan tehnologi hari esok di Google Labs. Menurut Google, umumnya tehnologi mutakhir itu malah bermula dari proyek-proyek " sambilan " beberapa karyawan dalam program 20 % itu.

Bersua beberapa orang pintar

Karyawan Google yaitu beberapa orang yang pandai. Di Googleplex, mereka juga punya kebiasaan bersua serta bekerja menggunakan beberapa orang pandai yang lain, terhitung Larry Page serta Sergey Brin. Googler juga telah punya kebiasaan bersua serta bekerja menggunakan beberapa pemimpin, pemikir, serta seleb di industri tehnologi.

Walau beberapa karyawannya telah pandai, Google terus mendorong mereka selalu untuk belajar. Satu diantara buktinya, pintu kamar mandi serta sisi atas urinoir dalam toilet kantor mereka dihiasi beragam puzzle serta panduan sekitar coding. Rupanya beberapa Googler juga yakin bahwasanya toilet adalah satu diantara tempat paling baik untuk temukan ide.

TechStop

TechStop yaitu unit tech-support yang dijaga oleh beberapa spesialis TI paling baik di Googleplex. Disana, beberapa karyawan yang memperoleh kesusahan terkait menggunakan hardware serta software dapat meminta pertolongan. TechStop buka 24 jam dalam satu hari serta 7 hari dalam satu minggu. Masalah TI remeh sekalipun bakal dilayani ditempat ini, terhitung saat karyawan lupa membawa charger laptop-nya ke kantor.

Cuti melahirkan serta mempunyai anak

Pepatah " banyak anak banyak rejeki " nampaknya berlaku untuk beberapa Googler. Sesaat kantor-kantor lain cuma berikan cuti melahirkan pada beberapa karyawan wanita, Google juga bermurah hati berikan cuti " menyongsong anak " untuk beberapa karyawan laki-lakinya.

Google menghadiahkan " libur " sepanjang 6 minggu, serta terus digaji, pada Googler lelaki yang istrinya melahirkan. Sesaat itu, pada Googler wanita yang baru melahirkan, Google berikan libur sepanjang 18 minggu sesudah sang anak lahir.

Bukan hanya itu saja. Sesudah kelahiran sang anak, karyawan juga memperoleh bonus untuk memudahkan biaya-biaya beli keperluan bayi. Sesudah sang ibu kembali bekerja, dia dapat membawa bayinya ke kantor serta melaluipkannya di sarana Day Care yang disiapkan di Googleplex.

Tunjangan kematian

Google menanggung kesejahteraan karyawannya, juga hingga mereka wafat dunia. Saat ada Googler yang wafat dunia, perusahaan bakal mencairkan asuransi jiwa karyawan serta memberikannya pada keluarga yang ditinggalkan. Google akan membayarkan 1/2 dari upah karyawan itu pada suami/istrinya yang ditinggalkan sampai 10 th. ke depan. Diluar itu, Google akan berikan tunjangan sebesar 1. 000 dollar AS yang didapatkan tiap-tiap bln. pada anak-anak almarhum.


EmoticonEmoticon