Sabtu, 12 April 2014

Heartbleed Bug Serang Keamanan Situs Di Internet

Heartbleed BugHeartbleed Bug Serang Keamanan Situs Di Internet - Beberapa peneliti dari Google temukan Heartbleed Bug yang disebut satu diantara kekurangan keamana internet yang paling serius dalam satu tahun lebih akhir-akhir ini. Beberapa website serta computer pemakai terancam alami pembobolan keamanan.

Menurut laporan, bug yang menyerang computer itu beritanya telah di ketahui oleh National Agency Security (NSA) dari dua th. lalu. Juga, NSA dilaporkan meanfaatkan bug itu untuk memperoleh password serta infromasi basic untuk operasi peretasan. Tetapi, pihak NSA menyanggahnya.

" Laporan bahwasanya NSA atau intelijen lain dari pemerintah tahu perihal Heartbledd sebelum saat April 2014 itu tak benar. Pemerintah menganggapi hal semacam ini menggunakan serius serta bakal menolong melindungi internet supaya terus aman serta bisa dikendalikan, " kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih, Caitlin Hayden, dalam suatu pernyataan, seperti ditulis Reuters, Sabtu, 12 April 2014.

Heartbleed menyerang standard enkripsi OpenSSL yang menaruh beberapa data serta info peka yang dilindungi dalam jangkauan luas. OpenSSL ini dipakai pada nyaris pada seluruhnya website besar di internet seperti Facebook, Google, Twitter, serta Yahoo.

Menurut laporan, kian lebih seribu domain website tetap dalam status rawan dari Jumat sore tempo hari. Tetapi dari Heartbleed terdeteksi, beberapa perusahaan sudah berikan imbauan pada pemakai bahwasanya website mereka tetap rawan untuk dibuka.


EmoticonEmoticon