Kamis, 24 April 2014

Google Siap Bantu Samsung Hadapi Tuntutan Apple

Google Siap Bantu Samsung Hadapi Tuntutan Apple

Google Siap Bantu Samsung Hadapi Tuntutan Apple - Sidang paten pada Apple menggunakan Samsung membuka hal baru. Dalam persidangan yang di gelar Selasa, pengacara Google James Maccount menyampaikan bahwasanya Google siap menolong Samsung jika dinyatakan bersalah kelak. Google siap memikul beberapa denda yang diserahkan Apple pada Samsung atas tuduhan pelanggaran paten.

Pertolongan hukum Google menyangkut dua dari lima paten yang dipermasalahkan Apple. Apple meminta ubah rugi sebesar $2, 2 miliar untuk lima paten itu. Sesaat itu, Samsung mengajukan tuntutan balik ke Apple yang menyebutkan bahwasanya perusahaan berlogo apel kroak itu sudah tidak mematuhi dua paten Samsung menggunakan nilai tuntutan $7 juta.

Keterikatan pada Google menggunakan Samsung tidaklah hal yang mengagetkan. Pada mulanya dimuka persidangan Samsung telah menyebutkan bahwasanya empat dari lima paten yang dipermasalahkan Apple yaitu hasil kerja Google pada system operasi Android-nya. Teknisi Google yang di panggil untuk saksi atas nama Samsung menguatkan hal itu.

Pengacara Google James Maccoun menegaskan pihaknya sepakat menolong Samsung dalam menjaga kekayaan intelektual itu. Ia menuturkan bahwasanya ini adalah sisi dari kesepakatan MADA (Mobile Application Distribution Agreement) pada ke-2 perusahaan. Kesepakatan ini mengizinkan Samsung memakai aplikasi-aplikasi Google di pirantinya bikinannya.


EmoticonEmoticon