Jumat, 11 April 2014

Google dan Facebook Kuasai Pasar Iklan Mobile

Google dan Facebook Kuasai Pasar Iklan Mobile - Dua raksasa tehnologi Amerika Serikat, Facebook serta Google, kuasai dua pertiga pasar iklan mobile di Negeri Abang Sam. Laporan itu menurut penelitian yang dikerjakan instansi eMarketer selama 2012-2013.

eMarketer mengatakan Facebook hampir memonopoli perkembangan iklan mobile di industri piranti bergerak. Pangsa pasarnya di industri itu naik tiga kali lipat pada 2013 di banding th. pada mulanya. Adapun Google tetap menguasai pasar iklan mobile menggunakan nilai 49, 3 %. Walau posisi Google tetap kuat, nilai itu turun dari capaiannya pada 2012, yaitu 53 %.

Menurut penelitian itu, bila dipadukan, ke-2 perusahaan itu mengatur 66, 8 % pasar iklan mobile di Amerika Serikat. Dengan cara seluruh, perkembangan iklan mobile di negara itu th. ini diperkirakan naik 75 %, yang nilainya meraih US$ 18 miliar, atau seputar Rp 205 triliun.


Angka itu tak mengherankan lantaran kian lebih separuh pemasukan Facebook pada kuartal ke empat th. lalu datang dari iklan mobile. Ini searah menggunakan perkembangan piranti bergerak di semua dunia. Sebelum saat 2011, pemasukan Facebook dari iklan amatlah kecil. Analis memperkirakan, akuisisi pada WhatsApp juga meningkatkan pemasukan iklan Facebook.

Penelitian eMarketer juga dikerjakan pada perusahaan digital yang lain, seperti Microsoft, Yahoo!, serta AOL. AOL saat ini diberitakan telah berinvestasi untuk pengembangan on-line video advertising.

Chief Executive Officer Yahoo!, Marissa Mayer, di kenal vokal pada pengembangan usaha piranti bergerak. Dia menyebutkan Yahoo! saat ini mempunyai 500 pegawai yang mengepalai bidang piranti bergerak. Mayer mengklaim, karena usaha keras timnya itu, Yahoo! beroleh kenaikan pendapatan yang penting.


EmoticonEmoticon