Selasa, 22 April 2014

Cara Telkom Bikin Internet Kencang di IndiHome

telkom indoensia

Cara Telkom Bikin Internet Kencang di IndiHome - Paket sambungan internet IndiHome PT Telkom saat ini mulai ada dalam wujud bundle yang memadukan tiga type service dari penyedia fasilitas telekomunikasi itu, yakni sambungan internet Speedy lewat jaringan serat optik Fiber to the Home (FTTH), IP TV Usee TV, serta telephone rumah.

Ketiganya dipadukan dalam tiga type paket IndiHome (Pro, Star, serta Star Plus) yang masing-masing diisi gabungan service serta kecepatan koneksi tidak sama, mulai 5 Mbps sampai 20 Mbps.

Indie Home membutuhkan bandwitdh besar supaya servicenya jalan lancar. Karenanya, Telkom memakai jaringan serat optik supaya koneksi internet dapat lebih kencang serta service yang lain dapat jalan lancar.

Jaringan serat optik FTTH tetap selalu di bangun dengan cara bertahap, terlebih untuk menukar jaringan lama yg tidak mempunyai bandwidth lumayan untuk service internet berkecepatan tinggi yang jadikan pondasi service IndiHome, terhitung telephone (voice over IP).

Menurut Wakil Presiden Humas PT Telkom Arif Prabowo, service IndiHome Telkom yang memercayakan jaringan serat optik ini telah bisa menjangkau beberapa pelanggan di semua Indonesia.

Arif memberikan bahwasanya kabel serat optik tidak mesti betul-betul menjangkau rumah pelanggan, tetapi lumayan hingga rumah kabel atau terminal yang menghubungkan kabel-kabel pelanggan di satu area menggunakan jaringan utama Telkom.

" Nah, dari rumah kabel itu ke pelanggan dapat terus gunakan kabel tembaga, " kata Arief saat dihubungi Kompas Tekno.

Ditambahkan olehnya, Telkom mengambil pengalaman dari Groovia TV, service tv internet (IPTV) punya perusahaan itu yang sudah lebih dahulu meluncur pada 2011 lalu.

" Di sebagian tempat, Groovia memerlukan bandwidth tinggi yg tidak tercukupi oleh jaringan, hingga banyak customer yang komplain. Pada akhirnya kami mengambil keputusan untuk ganti brand jadi Usee TV, " ungkap Arif.

Masalah harga, paket-paket IndiHome itu di tawarkan menggunakan cost berlangganan yang terbilang kompetitif di banding penyedia service sejenis di market, yakni mulai Rp 185. 000 per bln. untuk bundle " Pro " sampai Rp 675. 000 per bln. untuk paket " Star Plus " menggunakan koneksi internet sampai 20 Mbps.

Arif menyampaikan pihaknya berniat membanderol harga rendah untuk memperoleh volume pelanggan sebesar-besarnya manfaat menghimpit cost operasional. " Kami berupaya supaya harga nya seterjangkau barangkali, " katanya.

2 comments

PIKIR 10 X LIPAT SEBELUM PSG INDIHOME...........UNTUK BROWSING LELETNYA MINTA AMPUN........PINDAH BOLD YUUUUKKKKKKK

Wkwkwkwk
gout bahagia2 aja nih make indihome, baru pasang dr tanggal 1 udah ampir donlot 1 tera


EmoticonEmoticon