Rabu, 16 April 2014

Cara Menghemat Baterai iPhone

Cara Menghemat Baterai iPhone - Kehabisan baterai adalah momok untuk seluruhnya pemakai gadget moderen, tidak kecuali yang berbasis iOS jenis iPhone, iPod, serta iPad.
Nah, untuk piranti garapan Apple ini, terdapat banyak langkah yang dapat ditempuh untuk perpanjang usia baterai, atau sekurang-kurangnya meminimalisasi pemakaian daya yang tidak butuh.

Panduan serta trick itu dirangkum dalam suatu menulis situs (blog) oleh seseorang bekas pegawai Genius Bar Apple bernama Scott Loveless.

Untuk seseorang " genius ", Loveless punya kebiasaan mengoprek serta punyai urusan menggunakan bermacam rupa piranti iOS. Tersebut penjabarannya.


1. Matikan Location Services Serta Background App Refresh untuk aplikasi Facebook.
Langkah pertama ini terdengar benar-benar khusus serta menyasar satu aplikasi. Tetapi, memanglah tersebut sebagai akar masalah.

Loveless menurutkan bahwasanya aplikasi Facebook di iOS kerapkali aktif di monitor belakang serta mengambil alih sumber daya.

Demikian Location Services serta Background App Refresh Facebook dimatikan, ketahanan baterai juga meningkat. Penjelasan sedetailnya dapat di baca pada tautan ini.

2. Matikan Background App Refresh untuk aplikasi yang kurang utama.
Background App Refresh yaitu feature iOS 7 yang bermanfaat supaya aplikasi dapat memperoleh up-date info tiada terlampau menggunakan daya piranti.

Tetapi, tidak seluruhnya aplikasi ini butuh selalu up-to-date. Dalam sebagian kasus—seperti aplikasi Facebook, mematikan Background App Refresh untuk aplikasi spesifik dapat menghemat baterai.

3. Janganlah matikan aplikasi waktu " multitasking "
Mematikan aplikasi yang jalan di iOS 7 benar-benar gampang dikerjakan. Lumayan buka penampilan multitasking menggunakan menghimpit tombol Home 2 x, lalu menyapu jendela aplikasi yang berkaitan ke arah atas.

Banyak pemakai yang yakini bahwasanya mematikan aplikasi menggunakan langkah tersebut dapat menghemat baterai. Apakah benar sekian?

Nyatanya tak. Loveless mengungkap bahwasanya mematikan aplikasi dengan cara teratur jadi dapat punya potensi memboroskan baterai.

Waktu suatu aplikasi dimatikan, data-data program berkaitan dihapus dari memori (RAM). Nah, saat aplikasi itu lalu di panggil lagi, piranti terpaksa " memanggil lagi " data-data yang dibutuhkan serta menyimpannya didalam RAM. Ini memerlukan pemrosesan system.

Saat hal itu dikerjakan berkali-kali, maka bakal mengambil alih tenaga piranti berkaitan serta pada akhirnya memboroskan baterai.

Lagi juga, lanjut Loveless, iOS dengan cara automatis bakal tutup aplikasi saat memerlukan area RAM. Jadi mematikan aplikasi dengan cara manual untuk menghemat RAM sesungguhnya tak dibutuhkan.

4. Matikan Push E-mail untuk sesaat waktu
Push E-mail yaitu feature yang benar-benar bermanfaat untuk pemakai yang selalu berkorespondensi melalui medium ini. E-mail yang masuk bakal diteruskan ke piranti saat itu juga hingga segera di ketahui pemakai.

Tetapi, jika pemakai iOS alami peristiwa boros baterai yg tidak umum, push e-mail dapat jadi satu diantara " tersangka ". Coba merubah setting jadi " fetch " (e-mail cuma diperbaharui dalam interval saat spesifik), umpamanya tiap-tiap 15 atau 30 menit. Siapa tahu, pemakaian daya jadi lebih irit.

5. Matikan Push Notification yang mengganggu
Kerap kebanjiran notifikasi dari game yang " meminta " untuk dimainkan kembali? Setiap saat notifikasi ini di kirim, piranti terpaksa bangun serta menyalakan monitor sepanjang sebagian waktu pada saat menanti input dari pemakai.

Mematikan Push Notification untuk sebagian aplikasi yang tidak butuh cuma bakal sedikit menghemat baterai, namun sekurang-kurangnya hal semacam ini dapat juga kurangi masalah yang timbul.

6. Matikan indikator persentase baterai
Yang satu ini barangkali terdengar agak konyol, juga kontraproduktif pada usaha menghemat baterai. Tetapi, menurut Loveless, yang berlangsung malah dapat berkebalikan.

Bila pemakai terlampau cemas menggunakan baterai serta kerap mengaktifkan piranti untuk memperiksa persentase yang tersisa, maka daya baterai bakal turut terkikis.

7. Aktifkan Airplane Mode waktu kesusahan sinyal
Waktu piranti tidak terima tanda seluler yang lumayan kuat, daya yang mengalir ke antena bakal diperbesar supaya tangkapan dapat optimal. Ini pasti bakal kuras tenaga baterai.

Hal itu bakal terus berlangsung meskipun piranti terhubung ke jaringan WiFi lantaran tanda seluler terus dibutuhkan untuk panggilan telephone serta SMS.

Nah, bila ada di area menggunakan penerimaan tanda jelek hingga tak dapat dipakai menelepon, sebaiknya mengaktifkan Airplane Mode yang bakal mematikan penerimaan tanda seluler. Toh, jikalau menyala juga sia-sia.

WiFi dapat kembali dinyalakan sesudah mengaktifkan Airplane Mode, lumayan menggunakan menghimpit tombol WiFi di Control Center. Ini dapat bermanfaat di tempat-tempat yang tidak terjangkau tanda seluler namun mempunyai akses WiFi, seperti dalam pesawat terbang.

Koneksi data seluler dapat juga dimatikan dengan cara terpisah dari koneksi voice serta SMS untuk diarahkan ke WiFi.

Bar indikator tanda pada iPhone cuma berlaku untuk penerimaan tanda non-data, bukan hanya koneksi 3G/4G hingga penerimaan data bisa jadi tidak dapat jalan meskipun indikator ini tunjukkan penerimaan tanda yang lumayan kuat. Bila service data seluler tidak memperoleh lumayan tanda, berlangsung searching yang bakal memboroskan baterai.


EmoticonEmoticon