Sabtu, 19 April 2014

Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android - Trik cara menghemat baterai android atau cara membuat baterai hp android tidak cepat boros. Tak disangkal bahwasanya gadget konsumsi daya baterai semakin besar daripada fitur phone. Walau beberapa pembuat gadget sediakan handset menggunakan kemampuan kemampuan baterai yang bermacam, tetapi penggunaan gadget yg tidak 'cerdas' mengakibatkan baterai jadi cepat habis.

Ditulis Time, Senin (24/3/2014), apabila Anda menggunakan piranti Android 4. 4 KitKat, untuk tahu aplikasi apapun yang konsumsi baterai, dapat akses Settings Battery. Disini pemakai dapat tahu aplikasi mana saja yang paling mengonsumsi daya baterai.

Sebagian manufaktur seperti Samsung serta HTC menyuguhkan modus 'low power'. Modus ini sangat mungkin gadget untuk meredupkan monitor, membatasi kecepatan processor dan mematikan getaran (vibrate) dan sebagainya.

Dengan cara manual, hp Android Anda dapat di-setting serta dimaksimalkan supaya baterai lebih tahan lama. Tersebut langkah yang dapat Anda kerjakan :

Turunkan Tingkat Kecerahan Monitor

Tingkat brightness yang di turunkan dapat turunkan konsumsi baterai. Langkahnya, akses Settings Display Brightness serta turunkan ke batas paling rendah.

Matikan Koneksi Bluetooth

Bila Anda tak tengah mentransfer file, Anda dapat mematikan Bluetooth supaya baterai tak terbuang sia-sia. Untuk mematikan Bluetooth, Anda dapat akses Settings Bluetooth.

Matikan Feature GPS

Waktu Anda tak membutuhkan manfaat GPS untuk tahu lokasi restoran atau 'check in' ditempat favorite pada Facebook atau Foursquare, Anda dapat mematikan feature Global Positioning Sistem (GPS) ini lewat penyusunan (Setting) manual.

Matikan Service Nada (voice)

Di Android KitKat, Anda dapat mematikan service nada ini menggunakan buka Google Settings serta menuju Search & Now Voice. Lalu, menyingkirkan sinyal centang deteksi 'hotword' untuk menghindar hp Anda dari terus-menerus menanti perintah nada 'OK Google' untuk feature pencarian.

Matikan Feature NFC

Gadget Android ada yang mempunyai feature NFC serta tak. Spesial Android KitKat, Anda yang mau mematikan feature konektivitas ini dapat akses Settings More, lalu menghilangkan sinyal centang NFC.

Matikan WiFi

WiFi dibutuhkan waktu Anda akan terhubung internet. Tetapi, apabila Anda tengah tak searching internet, mematikan WiFi dapat perpanjang daya baterai hp Anda. Anda dapat juga masuk ke modus 'airplane', yang automatis mematikan koneksi data, data seluler serta Bluetooth.

Stop sinkronisasi

Piranti Android dapat menyinkronisasi data pemakai menggunakan account Google. Feature ini bisa mengonsumsi baterai serta koneksi data. Feature ini dapat juga bikin 'backup' dengan cara automatis. Untuk meyakinkan supaya gadget Android Anda tak dengan cara konstan mem-backup beberapa hal yg tidak mau Anda backup, Anda dapat akses Settings serta menuju ke 'accounts'.

Uninstall Aplikasi yang Tak Digunakan

Apabila Anda telah tak akan memakai aplikasi spesifik, sebaiknya apabila Anda meniadakan aplikasi itu. Karena, walau Anda tak memakai aplikasi itu, namun aplikasi bakal terus jalan di background. Untuk meniadakan aplikasi, dapat lewat Settings Apps.


EmoticonEmoticon