Jumat, 14 Maret 2014

Telkom Akan Pasang Internet 10 Gbps di 20 Juta Rumah

Telkom Akan Pasang Internet 10 Gbps di 20 Juta Rumah - Telkom lewat anak perusahaannya, Telkom Akses, lakukan percepatan pembangunan infrastruktur jaringan pita lebar (broadband) untuk penuhi program pemerintah dalam sediakan akses internet cepat di semua Indonesia.

Dalam pengumuman di website situs Telkom Akses, anak perusahaan Telkom yang beroperasi di sektor infrastruktur jaringan serta service itu, berambisi tawarkan internet cepat sampai 10 Gbps untuk downstream serta 2, 5 Gbps untuk upstream, atau meningkat 2 x lipat dari tehnologi yang diadopsi pada mulanya.

Untuk mempercepat pembangunan, Telkom Akses sudah di tandatangani hubungan kerja dengan Fiberhome Technologies Indonesia, Abhimata Citra Kekal, serta Alcatel-Lucent, pada 21 Februari 2014.

Pembangunan infrastruktur Gigabit Passive Optical Network (GPON) ini mempunyai tujuan menyebarkan kabel serat optik yang dapat di nikmati customer rumah tangga untuk terhubung internet kecepatan tinggi.

Menurut tujuan, infrastruktur broadband itu bakal melalui 20 juta titik/rumah sampai th. 2015 di seputar 900 pulau berpenghuni di Indonesia. Waktu ini, infrastruktur broadband Telkom cuma melalui 8, 2 juta rumah.

Telkom sendiri mempunyai proyek lakukan modernisasi infrastruktur jaringan broadband di Indonesia. Perusahaan pelat merah itu di beri amanat oleh pemerintah untuk ganti kabel tembaga dengan kabel serat optik.

CEO Telkom Akses Badriyanto, menyampaikan, proyek ini dapat menutupi kesenjangan digital serta buka peluang pada orang-orang untuk nikmati akses broadband di kota ataupun di desa.

" Kami yakin bahwasanya sediakan jaringan broadband yang andal serta terjangkau pada tingkat nasional bakal beresiko positif serta penting untuk warga Indonesia di bagian ekonomi, pendidikan serta kesehatan, " kata Badriyanto, seperti diambil dari The Register.


EmoticonEmoticon