Selasa, 11 Maret 2014

Sejarah Logo Apple

Sejarah Logo Apple - Sejarah atau silsilah dari Logo Apple mungkin membuat kita bertanya - tanya, kenapa Apple, Apa Masksud dari Logo Apple. Yuk kita lihat sama - sama.

Ide itu nampak dari Rob Janoff, design grafis yang ditugasi pendiri Apple Inc., Steve Jobs, untuk bikin logo yang moderen. Pada th. 1977 Rob Janoff mendesain lagi logo Apple. Design logonya benar-benar simple yang terbagi dalam suatu apel yang sedikit tergigit serta berisi warna pelangi. Walau susunan warnanya. salah.


<

Logo baru itu berarti :

- Gigitan atau “the bite” melambangkan pengetahuan dari buah pengetahuan di Taman Eden. Diluar itu juga adalah kesamaan nada dengan “byte”.

- Warna-warni melambangkan kekuatan computer Apple II yang bisa menghadirkan warna semakin banyak.

- Penentuan warnanya melambangkan vibrasi & daya. Kekeliruan urutan warna dalam logo baru itu tidaklah suatu hal tak disengaja tetapi simbol “keluar dari ketentuan baku” atau mungkin dengan kata lain kebebasan serta keberanian perusahaan dalam merevolusi tehnologi.

- Seseorang eksekutif dari Apple, Jean Louis Gassee dengan bangganya katakan, “You couldn’t dream of a more appropriate logo : lust, knowledge, hope and anarchy”.

Menurut Janoff, sisa gigitan itu di buat supaya orang tahu bahwasanya ia punya maksud menggambar Apel serta bukan hanya Tomat. Th. 1997 Steve Jobs mengambil keputusan merubah logo warna-warninya jadi 1 warna solid, supaya lebih minimalis serta ikuti masa. Serta jadilah logo Apple seperti yang kita kenal saat ini.


EmoticonEmoticon