Selasa, 18 Maret 2014

Pesawat Malaysia Airlines MH370 di Bajak Pakai Ponsel?

Pesawat Malaysia Airlines MH370Pesawat Malaysia Airlines MH370 - Ahli terorisme asal Inggris memperkirakan bahwasanya pesawat Malaysia Airlines MH370 dibajak dengan tehnologi mutakhir. Mungkin saja dengan hp atau suatu flashdisk.

Dr. Sally Leivesley, ilmuwan yang diakui untuk penasehat instansi British Home Office memperkirakan bahwasanya MH370 sudah alami cyber hijacking, yaitu pembajakan pesawat lewat cara digital.

Langkah digital yang disebut oleh Leivesley dapat berbagai macam, ia juga menuturkan bahwasanya mungkin seorang dari dalam pesawat memakai hp dengan aplikasi spesial untuk meretas system penerbangan.


Didalam pesawat pelaku mungkin kirim tanda radio untuk merekayasa system penerbangan pesawat. Ia dapat merubah arah, kecepatan, ketinggian, juga memaksa pesawat untuk mendarat atau juga menabrak.

" Nampaknya ada unsur rencana dari seorang yang mengerti benar system pesawat yang rumit. Ini yang saya sebut pesawat pandai, terbang dengan dikendalikan tanda elektronik, " kata Leivesley, dari BitBag, Selasa (18/3/2014).

Sangkaan pembajakan memanglah semakin menguat sesudah di ketahui bahwasanya pesawat Boeing 777 yang dioperasikan oleh Malaysia Airways itu terbang diluar rute yang telah ditetapkan. Sampai saat ini pesawat beserta 239 nasib penumpang yang ada di dalamnya juga tetap misterius. #detik


EmoticonEmoticon