Selasa, 04 Maret 2014

Pendiri WhatsApp Jadi Orang Kaya Baru di Daftar Miliuner

Pendiri WhatsAppJan Koum serta Brian Acton jadi OKB dengan kata lain orang kaya baru dalam daftar miliuner versus Forbes. Pertambahan harta kekayaan duet pendiri WhatsApp ini bersumber dari akuisisi Facebook atas WhatsApp.

Ditulis Forbes, Selasa (4/3/2014), waktu sistem akuisisi rampung kelak, kekayaan Koum diprediksikan bernilai USD 6, 8 miliar dengan memegang seputar 45% saham di perusahaannya. Sesaat mitranya Acton memperoleh USD 3 miliar dengan memegang kian lebih 20% saham.

Koum yang menjabat untuk CEO WhatsApp juga diperkirakan bakal lebih kaya lagi. Di usianya yang ke-37, dia bakal segera berhimpun dengan dewan direksi Facebook saat perjanjian akuisisi rampung. Diluar itu, dia terus meneruskan operasional service messaging-nya itu dengan cara berdiri sendiri. 

Nama lain yang masuk dalam daftar miliuner Forbes dari bagian tehnologi yaitu CEO Dropbox Drew Houston serta co-founder Workday Aneel Bhusri. Pendiri Microsoft Bill Gates tetap menguasai jejeran orang kaya versus Forbes ini dengan keseluruhan kekayaan sejumlah USD 76 miliar.

Diluar itu, ada CEO Oracle Larry Ellison dengan kekayaan USD 48 miliar serta duet pendiri Google Larry Page serta Sergey Brin dengan USD 32, 3 miliar serta USD 31, 8 miliar. #detiknet


EmoticonEmoticon