Minggu, 23 Maret 2014

Obama Akan Beralih Dari Blackberry Ke Android

Obama Akan Beralih Dari Blackberry Ke AndroidObama Akan Beralih Dari Blackberry Ke Android - Tak lama lagi, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mungkin mengatakan " selamat tinggal " pada piranti BlackBerry yang sudah digunakannya satu tahun lebih akhir-akhir ini. Untuk ubahnya, ia, barangkali, bakal diberikan hp pandai berbasis Android.

Media Wall Street Journal melansir suatu info dari suatu sumber yang menyebutkan bahwasanya waktu ini pihak Gedung Putih tengah menguji beragam hp pandai dengan system operasi Android buatan Samsung serta LG untuk kebutuhan internal.

Piranti itu diuji oleh tim internal tehnologi Gedung Putih serta Agensi Komunikasi Gedung Putih, suatu unit militer yang bertanggungjawab atas kepentingan komunikasi Obama.

" Kami bisa mengonfirmasikan bahwasanya Agensi Komunikasi Gedung Putih, berkelanjutan dengan semua Departemen Pertahanan AS, menguji cobalah serta memakai beragam piranti mobile, " kata seseorang juru bicara Departemen Keamanan.

Walau demikian, tetap menurut sang sumber, pengujian hp pandai dari LG serta Samsung itu tetap dalam step awal. Perlu saat berbulan-bulan untuk pihak Gedung Putih sebelum saat pada akhirnya mengizinkan Obama untuk memakai hp itu.

Juga sekian, tak diterangkan apa yang bakal berlangsung bila hp-ponsel buatan LG serta Samsung itu tak lolos pengujian. Mungkin, Obama bakal terus memakai BlackBerry sampai saat jabatannya selesai pada th. 2016 yang akan datang atau pihak Gedung Putih menguji piranti yang lain.

Akhir th. lalu, Obama pernah sharing pada sebagian media AS. Ia memaparkan bahwasanya waktu itu tak diizinkan memakai smartphone garapan Apple, iPhone.

Obama mesti terus memakai BlackBerry lantaran aspek keamanan. Sebatas deskripsi, piranti BlackBerry memanglah di kenal mempunyai enkripsi keamanan yang kuat. Pemerintah AS memercayakan piranti buatan perusahaan asal Kanada itu untuk beberapa petinggi kelas atasnya.

Obama sendiri di ketahui mempunyai product buatan Apple yang lain, yakni tablet iPad. Obama memakai piranti itu untuk membaca berita serta berselancar didunia maya. #kompas


EmoticonEmoticon