Senin, 24 Maret 2014

Hardisk Paling Cepat Di Dunia

Hardisk Paling Cepat Di DuniaPiranti media penyimpanan eksternal umumnya lebih lamban dari saudaranya yang tertanam didalam computer, namun hal itu nampaknya tidak berlaku untuk product bernama Little Big Disk dari Lacie ini.

Diambil dari The Inquirer, Little Big Disk yang diumumkan pada awal minggu ini diklaim untuk media penyimpanan eksternal terkencang didunia. Kecepatan transfer datanya terbilang fantastis, yakni meraih 1. 375 MB per detilk.

Dalam konfigurasi paralel, dengan dua koneksi Thunderbolt 2 paralel ke computer Apple Mac Pro, angka itu dapat ditingkatkan nyaris 2 x lipat jadi 2. 600 MB per detik. Data sebesar 1TB (1. 000 GB) juga dapat ditransfer kurun waktu kurang dari tujuh menit.

Rahasia kecepatan Little Big Disk terdapat pada type media yang digunakannya. Piranti external storage ini tak memercayakan hard disk umum, tetapi sepasang solid state drive (SSD) 500 GB dalam konfigurasi RAID 0.

Ke-2 SSD membuahkan kemampuan keseluruhan sebesar 1TB (500+500GB) serta tersambung ke interface PCIe berkecepatan tinggi. Koneksi ke computer dikerjakan lewat kabel Thunderbolt 2.

Untuk apa kecepatan setinggi itu? Lacie mempromosikan Little Big Disk untuk media penyimpanan yang ideal untuk penyuntingan video 4K, terlebih untuk editing di lapangan. Piranti ini dimaksud sangat mungkin pemakai lakukan editing serta pemutaran video 4K kurun waktu berbarengan.

Kekuatan Little Big Disk mesti ditebus dengan harga benar-benar tinggi. Untuk beli setiap unit external storage berkapasitas 1TB ini, peminat mesti merogoh kocek sebesar 1300 dollar AS atau seputar 14, 8 juta rupiah.


EmoticonEmoticon