Sabtu, 29 Maret 2014

Facebook Ajak NASA Uji Coba Satelit

Posted By: Rafly Ilham - Maret 29, 2014
Facebook Ajak NASA Uji Coba SatelitFacebook Ajak NASA Uji Coba Satelit - Facebook berusaha lakukan semua langkah untuk memperkuat posisinya untuk media sosial paling popular sejagat raya. Mereka tengah memperkuat pengembangan tehnologi satelit dengan menggandeng instansi antariksa Amerika Serikat, NASA.

" Usaha ini adalah langkah untuk menghubungkan Internet dari langit, " tutur Chief Executive Officer Facebook, Mark Zuckerberg, lewat account Facebook-nya, yang ditulis New York Times, Kamis, 27 Maret 2014.

Zuckerberg menyampaikan eksperimen tehnologi satelit yang mereka kerjakan jalan dengan baik. Laboratorium Facebook memakai tehnologi satelit berbarengan tehnologi laser serta pesawat nirawak penyuplai tenaga surya. " Tehnologi itu telah berikan akses Internet untuk tiga juta orang di Filipina serta Paraguay, " tuturnya.

Tehnologi yang dioperasikan dari langit diinginkan dapat bikin makin banyak akses Internet di semua dunia. Zuckerberg menyampaikan Laboratorium Facebook tengah fokus menaikkan tehnologi baru.


" Kami pikirkan beragam langkah untuk menghubungkan makin beberapa orang, namun dengan terus menghimpit cost, " tutur direktur di Facebook Lab, Yael Maguire. Dia menyampaikan jejaring sosial itu mengeksplorasi sebanyak-banyaknya kesempatan membuahkan akses Internet dari langit.

Adapun tim peneliti NASA yang bermitra dengan Facebook datang dari divisi Jet Propulsion Lab serta Ames Research Center. Tak hanya menggandeng NASA, Facebook telah beli perusahaan tehnologi asal Inggris bernama Ascenta.

Ascenta telah membuat pesawat nirawak penyuplai tenaga surya. Lima tenaga pakar Acsenta yang diambil bakal membuat pesawat sama yang disebut pesanan spesial Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar