Rabu, 19 Maret 2014

Cara Mengetahui Atau Mengenali HP KW Atau Bajakan

Posted By: Rafly Ilham - Maret 19, 2014
Cara Mengetahui Atau Mengenali HP KW Atau BajakanCara Mengetahui Atau Mengenali HP KW Atau Bajakan - Sekarang banyak sekali produk Cara Mengetahui Atau Mengenali HP KW Atau Bajakan :
keluaran terbaru dari berbagai jenis HP/Ponsel atau semartphone, sehingga ada orang atau sekelompok orang mencoba membuat HP atau Smartphone tiruan atau KW atau Bajakan untuk mendapatkan keuntungan dari produk bajakan mereka. Mungkin diantara kita ada yang tertipu saat membeli produk tersebut. Berikut saya ingin berbagi tips

Di Facebook atau di Kaskus banyak yang jual hp -- umpamanya Galaxy S4 atau iPhone 5 -- dengan harga benar-benar murah. Ada yang katakan itu type KW dengan kata lain SuperKing atau palsu, hanya kemasannya saja yang sama. Nah, bagaimana caranya membedakan product asli serta KW agar kita untuk customer tak tertipu dengan harga terjangkau?

Jawaban :

Memanglah smartphone-smartphone populer, umumnya ada versus palsunya. Alih-alih menyebutkan tiruan, saat ini orang menyebutnya dengan arti KW. Sesungguhnya arti KW sendiri umumnya merujuk pada kualitas.

Bila dahulu KW itu, (contoh pada produksi keramik), ada arti KW2, sesungguhnya keramik yang di produksi dengan jenis serta oleh perusahaan yang sama, cuma pada hasil akhir saat dipilah, ada bagian-bagian yang kurang penuhi standard yang diputuskan. Umpamanya ukuran yang kurang pas atau hasil bakaran yang tidak sama. Product ini diberi nama product mutu dua.

Pada product smartphone makna arti KW ini telah berubah, berarti sesungguhnya tiruan atau palsu. Jadi arti KW digunakan untuk menyamarkannya. Samsung Galaxy S4 serta Note 3, terhitung yang banyak beredar versus KW-nya. Dari yang sekedar hanya serupa hingga yang bikinannya betul-betul seperti aslinya. Seseorang rekanan sempat coba membawa suatu Samsung S4 KW ke service center resmi. Dari sebatas lihat, memegang serta mencobanya, juga petugas di sana saja tak mengerti bahwasanya S4 itu palsu.

Jadi bila mereka yang yang tiap-tiap hari bergelut dengan barang asli saja dapat tak menyadarinya, kita mesti menyadari bagaimana dampaknya pada customer pemula, bakal lebih gampang tertipu. Terlebih dengan unit yang di buat kemiripannya benar-benar baik.

Produksi tiruan atau KW ini juga tak hanya makin baik dalam bikinannya, terhitung juga dalam mengakali software di dalamnya. Bila dahulu kita dapat mengecek keaslian sebatas dari fitur-feature penambahan, misalnya pada Samsung S4 yaitu air gesture, gerakan tangan melambai di atas monitor, saat ini beberapa fungsi itu juga jalan di versus KW. Juga pada Note 3, kekuatan untuk bikin catatan serta menggambar dengan pena juga ditiru

Pembuat versus KW ini tak hanya mengakali info yang dipertunjukkan dalam settingan info handphone, juga kerapkali dalam bawaannya telah di pre-install aplikasi-aplikasi yang mereka prediksikan bakal digunakan orang untuk mengecek keasliannya. Umpamanya CPU-Z serta aplikasi benchmark seperti Quadrant.

Sudah pasti aplikasi itu telah disiasati, agar saat digerakkan menghadirkan hasil seperti aslinya. Terdapat banyak langkah untuk tahu suatu piranti itu asli atau palsu. Lantaran kerapkali kita tak memiliki pengalaman bila mengenalinya dari sebatas wujud luar, kita dapat meminta pertolongan aplikasi.

Satu diantara aplikasi yang dapat menolong, yaitu CPU Identifier (pada mulanya aplikasi CPU-Z cukup menolong, namun saat ini pembuat barang KW telah dapat mengakalinya). Ini link aplikasi CPU Identifier dari Google playstore
Pada aplikasi itu bakal dipertunjukkan banyak infromasi hardware di dalamnya, satu diantaranya yang utama yaitu processor yang dipakai oleh piranti itu. Processor, terlebih jenis high-end, tidak sering sekali dapat ditiru oleh pembuat barang KW.

Silahkan bandingkan jenis processor yang dipertunjukkan aplikasi CPU identifier dengan spesifikasi piranti yang ada di situs. Silakan merujuk ke situs asli pembuat piranti, atau dapat pula ke www. gsmarena. com.

Atau dapat pula dengan pertolongan google search cukup mengetikkan nama piranti serta disudahi dengan kata specs. Umpamanya : Samsung S4 specs. Maka pilihan teratas umumnya yaitu website penyedia spesifikasi piranti itu.

Bila di spesifikasi situs dijelaskan prosesornya Exynoss, namun pembacaan CPU identifier menunjukkan prosesornya MTK, maka dapat di pastikan unit itu palsu. Atau keduanya sama Exynoss namun dengan jumlah core serta clock speed yang tidak sama, ini dapat mengidentifikasi unit yaitu palsu.

Tetap di CPU Identifier, cermati juga resolusi monitor yang dipertunjukkan. Ini hal ke-2 yang tidak sering ingin diikuti oleh pembuat barang KW. Umpamanya Samsung S4 sejatinya beresolusi 1920x1080, pada barang KW kemungkinan digunakan resolusi monitor yang lebih rendah seperti 960x540 atau 1080x720.


Bila dari type processor serta atau resolusi monitor tak penuhi prasyarat, dapat kita yakinkan piranti yang kita tes yaitu KW atau tiruannya. Tak hanya memakai CPU Identifier, aplikasi pertolongan lain yang dapat dicoba spesial untuk smartphone Samsung S3, S4, Note 2 serta Note 3 yaitu Genuine Galaxy, dapat di unduh di playstore dengan link ini

Aplikasi ini lebih gampang lantaran segera mendeteksi hardware piranti berkaitan. Namun mengingat kekuatan beberapa pembuat piranti tiruan yang makin hebat, janganlah lupa kita juga mesti mengupdate infonya, lantaran mungkin satu waktu, aplikasi andalan kita ini dapat disiasati : -)

Oh ya, untuk iPhone 5 KW, semestinya dari penampilan hardware dapat dikenali lebih gampang, lantaran lebih susah ditiru presisi pembuatannya. Serta untuk dapat memakai OS asli iOS dari apple nyaris mustahil. Besar kemungkinan berisi android dengan launcher berpenampilan iOS.

Langkah paling gampang mengenalinya dengan menyambungkannya ke computer yang telah ter-install iTunes. Aplikasi iTunes pada computer tak lagi mengenalinya. Pada masalah iPhone, saat ini banyak yang didapati tidak cuma KW-nya, namun barang rekondisi.

Di mana iPhone asli, namun sesungguhnya bukan hanya barang baru. Kemungkinan barang sisa, atau barang rusak yang diperbaiki, lalu di beri casing serta paket baru, serta di jual untuk barang baru.

Janganlah lupa, langkah berjaga untuk diri kita sendiri agar tak gampang tertipu, selalu mengecek lebih jauh, bila harga piranti yang di tawarkan terlampau jauh dengan harga asli. #detik

0 komentar:

Posting Komentar