Jumat, 07 Maret 2014

Anak Usia 13 Tahun Pencipta Reaktor Nuklir

Posted By: Rafly Ilham - Maret 07, 2014
Anak Usia 13 Tahun Pencipta Reaktor Nuklir - Seseorang kepala sekolah Priory Academy di Lancashire ajukan pertanyaan pada satu diantara muridnya yang tidak sama, " Apa ini bakal meledakkan sekolah kita? ". Serta sang murid menjawab, " Janganlah cemas, Pak. Ini cuma reaktor nuklir. "

Jamie Edwards, seseorang bocah berumur 13 th. yang bersekolah di Priory Academy, bikin percobaan kimia di laboratorium sekolah ; suatu reaktor nuklir. Ia sukses membuat reaksi fusi yang disebut sistem di inti matahari ke dalam ruangan laboratorium sekolah.

Edwards jadi manusia termuda yang dapat membuat helium lewat reaksi fusi nuklir. Yang bisa menghantam dua atom hidrogen dengan cara berbarengan. " Ini aman, " ucapnya enjoy pada kepala sekolahnya.

" Saya sedikit terperanjat, serta saya akui saya terasa gugup saat Jamie mempraktekkan ini, serta ia memberikan keyakinan pada saya bahwasanya ini aman, " kata sang kepala sekolah Jim Hourigan, seperti diambil DailyMail, Jumat (7/3/2014).

Anak Usia 13 Tahun Pencipta Reaktor Nuklir
Riset yang sukses membuat reaktor nuklir ini menelan dana sumbangan sampai 3 ribu poundsterling. Beberapa ilmuwan lain di semua dunia lakukan apa yang di ciptakan oleh Edwards, tetapi dalam taraf yang semakin besar, untuk membuat daya besar untuk sumber daya.

Awalannya, Edwards terasa tergugah rasa mau tahunya serta tertantang oleh lantaran seseorang bocah berumur 14 th. yang membuat reaktor nuklir. Dia yaitu Taylor Wilson, remaja yang cuma lain selisih setahun dengan Edwards di Nevada yang membuat reaktor nuklir.

Edwards sukses memecahkan rekor baru, untuk bocah termuda pembuat reaktor nuklir dalam umur 13 th.. Reaktor nuklir ini sukses ia kerjakan satu minggu sebelum saat lagi tahunnya yang ke-14.

Awalnya Edwards mendatangi laboratorium perusahaan nuklir untuk meminta pertolongan lakukan riset. Namun beberapa orang dewasa itu mengira Edwards cuma bergurau.

Begitupun nasib yang ia terima saat mendatangi departemen pendidikan. Sampai pada akhirnya ia memperoleh dana dari kepala sekolah serta kerjakan penelitiannya dengan dipantau beberapa pakar.

" Ini yaitu suatu pencapaian, serta ini betul-betul riil. Saya tidak yakin, juga rekan-teman saya mengira saya hilang ingatan, " kisahnya. Pada 5 Maret 2014 tempo hari, Edwards mendemonstrasikan hasil karyanya pada beberapa pakar. Ia membuat reaksi fusi serta sukses membuat bintang dalam suatu toples kaca.

0 komentar:

Posting Komentar