Senin, 03 Maret 2014

20 Perintah Sederhana Pada Perintah Run

perintah run

20 Perintah Sederhana Pada Perintah Run - Kotak dialog Run atau Perintah Run umumnya pada windows dipakai untuk menggerakkan atau untuk sebatas untuk jalan singkat dalam mengaktifkan fitur spesifik. Sangat banyak perintah yang dapat anda pakai serta barangkali saja sebagian salah satunya ada banyak yang belum di ketahui. Di bawah ini ada 20 perintah beserta fungsinya yang dapat dipakai untuk kegiatan komputasi keseharian. Untuk membuka Perintah Run atau Dialog Run cukup menekan Windows + R (Win+R).

Berikut 20 Perintah Sederhana Pada Run  :

1. %programfiles%
Perintah ini bermanfaat bila anda mau segera masuk ke folder Program Files.

2. %userprofile%
Seperti perintah pada nomer 1, dengan cara segera bakal diarahkan ke folder profil pemakai yang mempermudah untuk terhubung dokumen, photo, musik, dan video.

3. control
Langkah lain untuk masuk ke Control Panel yaitu dengan mengetikkan perintah itu.

4. cleanmgr
Langkah termudah untuk bersihkan semua file sampah pada Recycle Bin dan file temporari. Dengannya, anda bakal segera diarahkan untuk buka Windows Disk Cleanup Manager.

5. compmgmt. msc
Perintah ini bakal segera buka Computer Management yang umumnya dapat dikerjakan dengan lakukan click kanan pada My Computer/Computer serta tentukan Manage.

6. firewall. cpl
Mau mengaktif atau non-aktifkan manfaat firewall Windows? anda dapat mengetikkan perintah itu.

7. fsmgmt. msc
Bila mau lihat folder atau piranti yang sudah di-share dapat memakai perintah ini. Anda dapat juga dengan gampang mengatur manfaat untuk gunakan ( berbagi) dari sini.

8. Buka peramban
Pakai perintah tersebut untuk buka peramban favorite anda. Tulis iexplore untuk pemakai Internet Explorer, chrome untuk Google Chrome, firefox bila memakai Mozilla Firefox, atau opera untuk pengunanya.

9. msinfo32
Langkah termudah untuk lihat spesifikasi computer lewat Windows yaitu dengan mengetikkan perintah itu. Info yang dipertunjukkan komplit meliputi hardware dan software yang dipakai.

10. netplwiz
Perintah ini bermanfaat untuk computer yang mempunyai sebagian profil pemakai. Administrator dapat dengan cara segera mengatur konfigurasi untuk account pemakai. Sedang pemakai dapat mengatur serta merubah sendiri profil mereka masing-masing.

11. osk
osk adalah kependekan dari On Screen Keyboard yang mana berperan untuk mengaktifkan serta dipakai untuk maksud keamanan atau hal-hal lain.

12. logoff atau shutdown
Sesuai sama namanya, masing-masing perintah itu bermanfaat untuk mematikan computer atau logoff. Bila mau membatalkan perintah shutdown yang telah terlanjur dikerjakan, dapat mengetikkan shutdown –a. Sudah pasti anda harus mengerjakannya dengan cepat sebelum saat sistem shutdown berjalan.

13. utilman
Untuk menghadirkan Utility Manager bila anda mau mengaktifkan fitur Magnifier atau Narrator.

14. wuapp
Perintah yang bermanfaat untuk menghadirkan Windows Up-date Manager. Anda dapat menempatkan, mengatur, atau menghentikan sistem automatis up-date dari sini.

15. write atau notepad
Mau cepat-cepat mencatat hal utama sebelum saat terlupa? Bila iya, segera saja pakai aplikasi simpel dari Windows yang lebih mudah di banding aplikasi office lain dengan mengetikkan perintah itu.

16. mstsc
Untuk buka aplikasi remote desktop serta menghubungkannya dengan computer client.

17. fonts
Dengannya anda bakal diarahkan ke folder font bila mau memberikan font yang belum ada.

18. regedit
Satu diantara perintah paling popular bila mau mengutak-atik registri Windows.

19. msconfig
Perintah ini bermanfaat untuk mengaktif/non-aktifkan sebagian aplikasi yang jalan pada Startup, Services, serta juga Boot.

20. winver
Bakal menghadirkan versus system operasi Windows yang tengah anda pakai.


EmoticonEmoticon