Jumat, 21 Februari 2014

Pengertian Hosting dan Domain

Pengertian Hosting dan Domain - Mungkin diantara kita juga termasuk sada yang belum mengerti atau memahami Pengertian Hosting dan Domain, apa itu domain atau hosting?
Berikut saya ingin berbagi Pengertian dari Hosting dan Pengertian Domain.

Pengertian Hosting dan Domain

Hosting
Hosting yaitu satu space atau tempat di internet yang kita pakai untuk menaruh data-data website kita. Tak tahu itu website perusahaan, website pribadi, website situs (blog), serta lain sebagainya. Tiap-tiap website yang mau kita onlinekan hingga beberapa orang dapat mengaksesnya, mesti disimpan disuatu host.

Barangkali anda ajukan pertanyaan, apabila ada hosting yang gratis, kenapa mesti gunakan yang berbayar? Domain berbayar tawarkan anda fitur-fitur yang sudah pasti lebih komplit di banding yang gratis. Misalnya terdapatnya fitur-fitur seperti : feature FTP, feature webmail, feature mysql, bebas iklan yg tidak kehendaki, serta yang lain sebagainya.

Sedang hosting gratis banyak batasannya. Kita tak dapat memastikan space yang bakal kita pakai, kerap ada iklan-iklan yg tidak kita kehendaki, aksesnya yang lambat, serta lain sebagainya.

Domain
Domain yaitu nama website anda yang unik didunia internet. Unik di sini bermakna nama website anda cuma andalah pemiliknya di internet. Misalnya google. com. Adakah website lain tak hanya google yang namanya sama? Sudah pasti tak ada. Nama google di internet cuma satu. Tak seperti nama manusia, mungkin saja nama wita ada beberapa orang yang memakainya bukan hanya. Sudah pasti.

Jadi domain yaitu jati diri anda di Internet
Sedikit perihal teori domain. Sesungguhnya, domain itu sendiri yaitu alat pengingat untuk memudahkan manusia dalam terhubung computer di internet. Dalam dunia jaringan computer, di kenal dengan nomer ip. Nah sesungguhnya tersebut kode yang dipakai computer untuk terhubung satu website. Misal nomer ip diinternet yaitu 203. 30. 236. 154. Itu cuma baru satu website. Pikirkan apabila anda bekerja pada sebagian website yang tidak sama. Pasti bakal sulit mengingat angka-angka itu bukan hanya. Maka dari tersebut di buat sarana domain. Apabila diumpamakan lagi, domain itu seperti buku telephone pada suatu handphone. Beberapa orang pasti lebih mengingat nama dibanding nomer telephone apabila akan mau menghubungi seorang.


EmoticonEmoticon