Jumat, 21 Februari 2014

Alasan Facebook Beli WhatsApp

Alasan Facebook Beli WhatsApp - Aplikasi olah pesan WhatsApp resmi dibeli oleh Facebook seharga USD16 miliar. Bila di teliti lebih dalam, sesungguhnya apa argumen Facebook ikhlas keluarkan banyak duit untuk beli aplikasi instant messaging itu?

Visi. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mempunyai visi di saat datang bahwasanya WhatsApp dipercaya dapat menghubungkan miliaran orang di semua dunia dengan internet. Zuckerberg berasumsi WhatsApp yaitu aplikasi dengan pemakai yang selalu membludak.

Mengutip laporan Techrunch, Kamis (20/2/2014), statistik kunci dari WhatsApp sebagai argumen tergiurnya Facebook untuk mengakuisisi. Menurut data itu disibakkan bahwasanya WhatsApp telah mempunyai kian lebih 450 juta aktif tiap-tiap bln., dengan 70 % pemakai aktif tiap-tiap harinya. WhatsApp juga mencatat satu juta pemakai baru mendaftar ke WhatsApp tiap-tiap hari. '

alasan facebook beli whatsapp
Facebook WhatsApp

Bila dihitung perkembangan pemakai sesudah empat th. pasca di luncurkan pertama kali, WhatsApp jadi rajanya dibanding dengan aplikasi service berbasis telekomunikasi, juga Facebook itu sendiri. Per empat th. pasca pertama kali di luncurkan, WhatsApp sukses menggaet pemakai sejumlah 419 juta per bln., sedang Facebook cuma 145 juta. Jumlah ini dapat menaklukkan pemakai Gmail, Twitter, serta Skype.

Pesan teks yang berlalu lalang di WhatsApp telah mendekati trafik SMS di semua dunia. Tiap-tiap harinya, sejumlah 19 miliar pesan teks terkirim serta 34 milar pesan teks di terima. Kian lebih 600 juta photo diunggah ke WhatsApp /hari, kian lebih 200 juta pesan nada di kirim tiap-tiap hari, serta kian lebih 100 juta pesan berbentuk video diantar dalam 24 jam.

Seluruhnya data statistik itu terdaftar selalu tumbuh kian lebih 100 % tiap-tiap tahunnya. Tersebut kenapa Zuckerberg ikhlas menggelontorkan dana benar-benar besar untuk beli perusahaan yang berkantor cuma 100 mtr. kubik di Mountain View ini.


EmoticonEmoticon