Sabtu, 11 Januari 2014

Intel Luncurkan Dual OS, Android dan Windows

android and windowsAndroid dan Windows - Intel bakal bekerja sama juga dengan beberapa produsen computer untuk bikin computer dual OS yang dapat menggerakkan dua system operasi sekalian, yakni Android serta Windows. Computer ini bakal dipamerkan Intel dalam arena Computer Electronics Show 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat, dari 7 sampai 10 Januari 2014.


The Verge melaporkan, inspirasi basic Intel yaitu bikin Android jalan dalam Windows memakai tehnik virtualisasi. Hingga, pemakai dapat buka aplikasi Android serta Windows dengan cara berbarengan tiada mesti me-reboot computer.


Pada mulanya, Samsung sempat lakukan hal sama lewat product laptop Ativ Q yang dibekali design monitor sentuh. Asus asal Taiwan juga bangun suatu computer dual OS.

Gagasan Intel ini kelihatannya kurang jalan mulus. Microsoft sebagai empunya Windows, diberitakan kurang sepakat bila system operasinya disandingkan dengan Android.

“Microsoft tidak mau ini berlangsung, ” kata Patrick Moorhead, analis utama di Moor Insights and Strategy. Menurut dia, sampai kini Microsoft berupaya memadukan system operasi Windows serta Windows Phone, dengan maksud menjadikan satu toko aplikasi keduanya.

Inspirasi intinya yaitu, tiap-tiap aplikasi yang di bangun untuk satu diantara system operasi Microsoft dapat bekerja di piranti hp pandai ataupun computer pribadi. Nah, dengan meletakkan Android serta Windows dalam satu piranti, bakal mengacaukan gagasan periode panjang Microsoft itu.

Moorhead memiliki pendapat, Microsoft mungkin membujuk beberapa produsen computer untuk membatalkan gagasan menghasilkan computer dual OS berbasis Windows serta Android.

Intel sampai kini sudah berusaha keras memaksimalkan aplikasi-aplikasi Android bisa bekerja di processor berbasis arsitektur x86 bikinannya. Umumnya aplikasi Android dimaksimalkan untuk processor dengan basis arsitektur ARM.

sumber : kompas


EmoticonEmoticon