Selasa, 21 Januari 2014

Charger Portabel Tenaga Matahari

Charger Portable Tenaga Matahari - Tim desainer asal China bikin rencana piranti pengisi daya baterai hp atau tablet dengan memakai tenaga matahari. Inovatifnya, piranti pengisi daya atau charger itu adalah charger portabel yang bisa dipakai dimana saja.


Charger portabel tenaga matahari itu mempunyai wujud serta ukuran seperti charger hp portabel atau powerbank umumnya. Cuma saja, untuk isi lagi daya pada powerbank itu memakai cahaya matahari. Powerbank itu mempunyai sebagian slot USB untuk menyambungkan kabel manfaat isi daya hp. Tetapi hal yang tidak sama di sini yaitu terdapatnya lembaran panel surya yang berperan untuk memanen daya dari cahaya matahari.


Charger Portabel Tenaga Matahari
Charger Portabel Tenaga Matahari


Seperti diambil TredHunter, Kamis (16/1/2014), piranti powerbank itu dinamakan E-Saving Charger yang di buat memiliki bahan basic material kompak dibarengi dengan lembar panel surya yang bisa ditarik keluar dari dalam casing. Dinamakan E-Saving, lantaran piranti ini dinilai ramah lingkungan dengan memakai daya matahari untuk sumber tenaga.

Sayangnya, detail info lebih komplit tentang tersedianya piranti ini benar-benar minim. Tetapi menurut Softpedia, powerbank dengan tenaga matahari ini diprediksikan bakal meluncur di pasar kurun waktu yg tidak bakal lama.


tag : Charger Portabel Tenaga Matahari, powerbank.


EmoticonEmoticon